Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa air laut rasanya asin?

Mengapa air laut rasanya asin?

(Tantangan hari ke-37)

Fakta yang terjadi bahwa laut yang begitu luas memiliki rasa yang asin. Kok bisa begitu? Hal ini sering menjadi pertanyaan bagi siswa. Rasa asin pada air laut berasal dari daratan. Mengapa bisa demikian? Air hujan yang turun di daratan mengikis bebatuan yang mengandung berbagai macam garam dan mineral. Air yang mengandung mineral dan garam tersebut pada akhirnya bermuara di laut.

Selanjutnya air laut menguap dan membentuk awan, pada poses penguapan ini garam yang berada di air tersebut tidak ikut menguap tetapi menetap dilautan. Lalu akan terjadi hujan lagi di daratan dan proses seperti ini akan terus terjadi berulang-ulang selama jutaan tahun. Itulah mengapa air laut bisa memiliki rasa asin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih ilmunya Bun....jadi tahu skrg...

26 Jul
Balas

Sama-sama, Bu. Terima kasih kembali.

26 Jul

Keren bun

26 Jul
Balas

Terima kasih, Bu..

26 Jul

Keren..makasih ilmunya bun

26 Jul
Balas

Keren

25 Jul
Balas

Terima kasih, Bun.

26 Jul

Subhanallah. terima kasih ilmunya bu. semoga sehat dan sukses selalu

26 Jul
Balas

mantap bunda, dapat ilmu, , keren banget bunda, salam sukses dan salam literasi

25 Jul
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih bunda cantik.

26 Jul



search

New Post