Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa bagian sayap pesawat terbang terbuka pada saat landing?

Mengapa bagian sayap pesawat terbang terbuka pada saat landing?

(Tantangan hari ke-48)

Sebelum mendarat sempurna bagian dari sayap pesawat terbang membuka. Kenapa sayap pesawat terbuka ketika landing? Jika kita mati, kita akan sampai pada jawaban bahwa bagian tersebut membelokkan aliran udara di atas sayap (udara yang menabrak sisi atas sayap).

Pebelokkan aliran udara tersebut menyebabkan momentum udara di atas sayap berubah. Dari yang semula memiliki arah lurus ke belakang menjadi membelok ke atas. Dengan demikian, muncul perubahan momentum dan muncul gaya gaya yang arahnya sama dengan arah perubahan momentum. Arah gaya tersebut adalah agak miring bawah ke belakang. Gaya ini dapat diuraikan atas dua komponen: komponen vertikal ke bawah dan komponen horisontal ke belakang. Komponen vertikal ke bawah menghasilkan gaya tekan tambahan ke tanah selain gaya berat. Komponen horisontal ke belakang menghasilkan perlambatan pada pesawat. Dengan adanya gaya ke bawah akibat pembelokan udara tersebut, maka pesawat dapat tertancap kuat di lkamusan selama pengereman dan terhindar dari tergelincir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun

05 Aug
Balas

Teima kasih, Bu cantik.

06 Aug

Keren Bun.

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bu cantik.

06 Aug

Mantap bunda..mksi infonya. Sukses selalu ya bun..slm Literasi

06 Aug
Balas

Sama-sama, Bu. Aamiin. salam literasi

06 Aug

Terima kasih ilmunya,Bu. Salam sukses

06 Aug
Balas

sama-sama, Bu Cicik. Sukses juga untuk Ibu.

06 Aug



search

New Post