Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa penulisan kata pada mobil AMBULANCE dibalik?

Mengapa penulisan kata pada mobil AMBULANCE dibalik?

(Tantangan hari ke-32)

 

Pernahkah anda melihat mobil ambulance yang ditulis terbalik? Tentunya anda bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Pada gambar di atas, terlihat sebuah mobil ambulance yang tulisannya sengaja dibalikkan. Tentu anda berpikir ini adalah sebuah kesalahan. 

Pada saat mobil ambulance sedang membawa pasien dalam kondisi kritis dan segera membutuhkan pertolongan, maka mobil ambulan harus melaju dengan kecepatan tinggi agar segera sampai di rumah sakit sehingga pasien mendapat pertolongan secara cepat dan efektif. Selain itu, saat membawa pasien, mobil ambulance akan membunyikan sirine untuk menandakan kalau mobil ambulance sedang membawa pasien kritis. Mendengar suara sirine, pengemudi mobil yang berada di depan mobil ambulan tentu tidak mungkin menoleh ke belakang dan secara otomatis akan melihat ke arah spion. Selanjutnya, tulisan terbalik tersebut ditujukan khusus untuk dibaca dengan menggunakan spion, seperti terlihat pada gambar di bawah. 

Secara fisika, dapat dipahami bahwa bayangan berhadapan dengan bendanya. Sisi kanan dan kiri dari bayangan saling berkebalikan dengan bendanya atau simetris. Kata ambulance pada mobil dengan tulisan dibuat terbalik agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ambulance yang tidak terbalik itu melalui spion. Tulisan terbalik itu hanya dipasang di bagian depan kendaraan, sementara tidak di bagian lainnya. Dengan demikian, diharapkan kendaraan di depan ambulan  akan memberi jalan atau mempersilakan lewat karena sedang bergegas menuju rumah sakit tertentu.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih buuu. Sangat keren

21 Jul
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih kembali, Bu.

21 Jul

bermanfaat banget bunda

21 Jul
Balas

Alhamdulillah..

21 Jul

bermanfaat banget bunda, makasih bagi2 ilmunya, ,keren banget bunda, salam suskes dan salam literasi

20 Jul
Balas

Alhamdulillah. Salam literasi, Bu Habibah.

21 Jul

Kuereeen...

21 Jul
Balas

Terima kasih, Pak.

21 Jul

Betul juga eh...kerennn terima kasih artikel nyaSalam kenal

21 Jul
Balas

Terima kasuh kembali, Pak. Salam kenal juga Pak.

21 Jul



search

New Post