Yeyen Afrika,S.Pd.I

Saya seorang guru Guru Kelas SD yang mengajar di Kabupaten Solok, saya berusaha untuk bisa juga menulis seperti guru-guru yang hebat dan seniorku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sikap Profesional Dalam Bekerja (Menulis Hari ke-88)

Sikap Profesional Dalam Bekerja (Menulis Hari ke-88)

Sikap Profesional Dalam Bekerja

(Menulis Hari ke-88)

Pada saat sekarang ini mencari suatu pekerjaan adalah hal yang terbilang sangat sulit. Ya mungkin hal tersebut disebabkan karena minimnya lowongan dan halaman pekerjaan dan kurangnya pengetahuan serta pengalaman calon pekerja. Dengan kondisi seperti itu, maka akan dapat menimbulkan sebuah persaingan yang tinggi dalam dunia kerja. Sehingga seseorang yang belum memiliki pekerjaan harus lebih giat berusaha dan mencari pengalaman agar mendapatkan sebuah pekerjaan. Begitu juga untuk seseorang yang sudah memiliki pekerjaan yang harus senantiasa belajar untuk mempertahankan atau meningkatkan kualitasnya dalam jabatan pekerjaannya tersebut. Tentunya untuk mempertahankan pekerjaan tidaklah mudah, seseorang harus mampu dan pandai dalam beradaptasi dan memiliki kemampuan yang bagus. Selain itu, hal yang penting dalam dunia kerja adalah tentang sikap profesional.

Sikap profesional harus dimiliki seseorang yang menjalankan pekerjaannya sesuai dengan keahlian atau kemampuan yang dimiliki dan harus melakukan sesuatu secara objektif. Dimana seseorang yang memiliki sikap profesional dapat memposisikan dirinya agar mampu memahami tugas dan tanggung jawab, hubungan dan relasi, serta fokus dan konsisten terhadap urusan pekerjaan. Sehingga pada saat ini sikap profesional menjadi hal yang cukup penting di dunia kerja karena akan berdampak positif bagi perusahaan dan bagi seseorang tersebut. Sehingga persaingan yang ketat dalam dunia kerja membuat sikap profesional menjadi sesuatu yang utama.

Dalam dunia kerja, kita harus mampu meningkatkan kualitas diri kita dan berpegang teguh untuk melakukan pengembangan ketrampilan dan pengetahuan yang ada pada diri kita. Sehingga jika kita mampu melakukan hal tersebut nantinya kita akan memiliki kemampuan yang bagus untuk kepentingan pekerjaan kita. Selain itu, kita juga akan dapat bertahan didalam dunia kerja dan mampu menyukseskan karir kita kedepannya.

Dunia kerja tidak hanya memerlukan seseorang yang memiliki pengetahuan dan pengembangan diri yang bagus akan tetapi lebih pada sikap dan sifat. Dimana sikap dan sifat yang kurang baik ini dapat mengakibatkan kehancuran karir seseorang. Sehingga kita perlu memiliki sikap dan sifat yang baik seperti jujur, integritas, bertanggung jawab dan santun. Dimana sikap dan sifat tersebut akan membuat kita menjadi sosok yang profesional.

Dalam dunia kerja tidak hanya perusahaan yang memiliki tujuan, akan tetapi pekerja juga memiliki tujuan dalam bekerja dan berusaha mencapai tujuannya. Dimana tujuan akan membuat kita termotivasi sehingga dalam melakukan pekerjaan akan dapat kita lakukan dengan sungguh-sungguh.

Dari hal diatas memiliki sikap profesional dalam pekerjaan dapat membantu kita dalam menjadi pribadi yang dapat dihandalkan dalam pekerjaan. Akan tetapi menjadi sosok yang profesional tidak membuat kita melupakan kehidupan kita selain bekerja seperti kehidupan pribadi. Hanya saja dengan menjadi seseorang profesional dapat membantu kita dalam mengatur kelancaraan karir kita sendiri nantinya.

Salam Literasi

Solok, 25 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita semua bisa mempertahankan keprofesionalan dalam bekerja ya bu

25 Sep
Balas

Ya bu.... benar kali bu...

28 Sep

Mantap Bu Yeyen... Semoga kita selalu berusaha untuk meningkatkan profesionalitas. Semangat selalu. Barokallah

25 Sep
Balas

Aamiiinnnn.... semoga kita selalu ttap prifesional dalam nidang kta ya pak...

28 Sep

semoga kualitas SDM kita trus meningkat sehingga mampu bersaing dg tenaga kerja dari luar, sukses selalu buat ibu

25 Sep
Balas

Aamiiin.... ya bu sukses jg buat ibu

28 Sep

Semoga Bu Yeyen dan kita semua termasuk orang-orang yang profesional.........

25 Sep
Balas

Aamiin.... ya pak

28 Sep

Mantap.... Professional adalah modal utama... Sukses selalu.... Salam literasi

25 Sep
Balas

Ya bu... bnar banget buSalam ya bu sukses jg buat ibu

28 Sep

Semoga kita menjadi sosok yg profesional. Mantap say

25 Sep
Balas

Aamiin... uniku

28 Sep



search

New Post