Yhanda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BULLYYING MENGGELINDING Part 2 ( H 193)

Situasi dan kondisi pada zaman sekarang, khususnya pada negara – negara berkembang tidak luput dari berbagai permasalahan, mulai dari konflik, kekerasan, hingga pembunuhan karakter melalui kebiasaan Bullying ini. Namun, perhatian masyarakat terhadap hal yang demikian justru kurang dan cenderung mengabaikan. Padahal hal tersebut perlu diberi perhatian khusus, karena permasalahan ini yang terlihat biasa saja akan dapat menjadi gunung es yang ketika cair akan mengakibatkan banjir besar. Pembiasaan seperti inilah yang dapat menjadi pemicu terjadinya konflik gangguan psikologis yang kemungkinan bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Tindakan bullying biasanya terjadi dikalangan remaja, yang terjadi sangat dipengaruhi oleh lingkungan. Tidak hanya di kota besar kasus Bullying akan meningkat dimana saja, apalagi kondisi saat ini masyarakat menjadikan internet sebagai suatu kebutuhan, Terutama bagi pelajar saat pandemi ini. pendidikan berganti kepada akses internet. Sehingga kalangan terpelajar yang berada di dunia pendidikan menggampangkan bullying sebagai bahan olok olokan semata. Mengingat bullying terjadi karena pengaruh besar lingkungan Bukittinggi sebagai kota wisata dan menjadi kota persinggahan untuk menuju beberapa kota di sumatera akan berpengaruh terhadap perkembangan psikologis remajanya, Remaja yang mencari identitas diri yang sangat kreatif pada tingkat sekolah lanjutan atas di kota bukittinggi yang akan dengan mudah terpengaruh terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Penggunaan teknologi yang banyak menyita waktu remaja memang berdampak besar. Jika tidak mampu mengendalikan dalam penggunaan teknologi, terutama media sosial, berdampak kah pada kondisi secara fisik dan psikologis dari remaja. Kemampuan mengendalikan diri adalah salah satu kunci mengurangi terjadinya bullying, dengan dapat mengendalikan diri dan beradaptasi baik dengan lingkungan (Resiliensi) maka remaja diharapkan akan bangga dan senang terhadap kemampuan yang mereka miliki.

Cyber bullying akankah berpengaruh kepada perkembangan fisik dan psikis remaja? Akan kita kupas pada tulisan di hari esok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu ditunggu kupasan cyber bullying berikut. Salam literasi.

02 Oct
Balas



search

New Post