Yohana Sri Rahayu

Aku lahir dibulan Juni, kata orang wanita yang lahir di bulan Juni memiliki keistimewan... lalu kupandang wajahku dicermin... masih ada yg jauh lebih cantik dar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Prakata

PRAKATA

Puji syukur Tuhan atas limpahan karunia-Mu, yang telah membuat saya mampu menyeleseikan buku berjudul “Ibu, Ijinkan Aku Menjadi Guru.”

Pengarang terinspirasi peribahasa “gajah mati meninggalkan gadingn harimau mati meninggalkan belang.” Hidup manusia memiliki kisah masing-masing, ada yang bisa melaluinya dengan mulus ada yang patah semangat. Melalui kata-kata kita akan bisa dikenal anak cucu, dan sesama.

Buku ini ditulis untuk menghibur dan memperluas pandangan pembaca tentang bentuk penyeleseian masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Dalam buku ini digambarkan tradisi masyarakat pesisir yang masih kolot. Tradisi yang memandang warisan harta atau uang lebih utama dibanding warisan ilmu atau pendidikan.

Bagian cerita Pelangi Masa Kecilku menggambarkan tentang kota kelahiran tokoh cerita, di sana dia hidup dengan memendam rasa rindu Ayah dan Ibunya, serta kisah menarik masa sekolahnya. Pada bagian 2 tokoh mulai menghadapi prahara hidup yang membutuhan peran serta orang lain untuk membantunya. Bagian ke-3 tokoh cerita dimasa remaja yang berusaha meraih cita-citanya yang tertunda, tetapi juga terkendala problem yang baru. Bagian 4 tokoh cerita menjemput impian yang tlah lama dinantikannya dengan berbekal solusi menghadapi problema hidup.

Kisah inspiratif ini semoga dapat bermanfaat memberikan pilihan pandangan dalam menghadapi problematika hidup. Setiap solusi memiliki efek yang berbeda-beda. Terimakasih untuk keluarga tercinta yang telah mendukung tertulisnya kisah ini. Terimasih pula untuk pembaca yang dapat memberi hati untuk cerita ini.

Pengarang cerita

Sri Rahayu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus ceritanya bu , smg sukses

18 Mar
Balas

Luar biasa selamat ya bu, buku yang bagus

18 Mar
Balas



search

New Post