Yolla Yulandhini

Hobi membaca sejak kecil, Enid Blyton adalah penulis favoritnya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ngadongdang

Tantangan hari ke-1

Hari ini dapat kiriman foto dari teman yang akan menikahkan putranya. Di kampungku kegiatan "ngabesan" dengan menggunakan dongdang seperti itu sudah jarang ditemui. Mungkin kampungku sudah tergerus zaman sehingga tradisi-tradisi yang dulu dilaksanakan kini sudah menghilang.

Perabotan dan segala macamnya yang akan dibawa mempelai laki-laki ke rumah mempelai wanita, sebagai persiapan membina rumah tangga. Walau mungkin keberadaan barang-barang tersebut nanti sudah tergantikan dengan barang-barang elektronik.

Selain perabotan yang nanti digunakan setelah mereka menikah, ada juga aneka jenis kue, beras dan juga seekor kambing. Nah, besok akan diadakan upacara adatnya juga. Tak sabar rasanya ingin segera menyaksikan. Do'a-do'a terbaik untuk kedua mempelai mengalir dari bibirku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tradisi ngabesan perlu dilestarikan ya bu

06 Nov
Balas



search

New Post