Yona Evasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunjungan Guru Kerumah Siswa. TMGH 243
Kunjungan Guru Kerumah Siswa. TMGH 243

Kunjungan Guru Kerumah Siswa. TMGH 243

Masing - masing guru, sekolah dan wilayah mempunyai permasalahan yang berbeda dengan tingkat kompetensi yang berbeda pula. Untuk Sekolah Dasar sebagai contoh sekolah yang mempunyai siswa dari kalangan yang berada mempunyai permasalahan yang berbeda dengan sekolah yang siswanya dari kalangan bawah. Sekolah yang berada di perkotaan mempunyai permasalahan yang berbeda dengan sekolah di daerah tertinggal

Sekolah adalah sebagai lembaga formal yang berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa. Dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah wajib, sekolah tidak bisa lepas dari peran seluruh warga sekolah, model pendidikan dan pengembangannya. Warga sekolah termasuk seluruh individu yang terlibat di sekolah tersebut, antara lain kepala sekolah, guru, siswa dan pegawai. Masyarakat dalam arti masyarakat di lingkungan sekolah, warga yang menyekolahkan putra - putrinya di sekolah tersebut serta masyarakat yang menaruh perhatian pada sekolah. Model pendidikan dalam arti model pendidikan yang tepat termasuk strategi pembelajaran, sumber belajar, pengembangan kurikulum dan lain - lain sebagai upaya penanggulangan masalah masyarakat yang kian berkembang.

Permasalahannya yang muncul di dunia pendidikan adalah masalah masyarakat semakin lama semakin sejalan dengan keberadaan jaman. Guru sebagai sosok yang dapat dipertanggungjawabkan materi yang disampaikanya kepada siswa, juga dituntut profesional di bidangnya dan harus tahu betul apa kebutuhan anak didiknya. Karena mereka sudah bisa mengaksea segala bentuk dunia pendisikan ini digenggaman mereka.

Senen.14 Sebtember 2020. Salah seorang wali kelas dari salah satu sekolah Negeri yang ada di Kecamatan kami hari ini berkunjung ke tempat tinggal peserta didik nya, guru ini membagi beberapa kelompok rumah siswa untuk ia melakukan kunjungan, dalam proses kunjungan ada beberapa maksud dan tujuan yang di lakukan oleh guru Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ini. Mereka melakukan kunjungan ini karena beberapa siswa sudah hampir satu bulan tidak mengumpulkan tugasnya dengan berbagai alasan yang tidak diketahui pastinya.

Alangkah terkejutnya wali kelas tersebut saat melakukan kunjungan tersebut, ia sengaja menghubungi no tlp orang orang tua siswa tersebut dengan maksud menyampaikan niat akan berkunjung kerumahnya. Panggilannya alfat, dia merupakan salah satu dari sekian siswa binaan saya,,satu bulan tidak ada kabar dari alfat karna semangkin bertambahnya angka pandemi di daerah kami,, tepat jam 8.30 hp jadul itu berdering,, sambil berlari dia menuju ibu nya,, bu walikelas saya nelpon,, mungkin dia mau memberi bantuan kita handphone ya bu,, sambil lirih ibunya menceritakan kepada saya,, ternyata siswa kami tidak memiliki handphone android dan adapula connecting internet yang tidak ada serta tidak adanya uang untuk pembeli paket internetnya untuk melakukan pembelajaran daring atau online. Sungguh riuh hati ini mendengar tuturan yang tulus dan penuh arti dari generasi penrus Negeri ini.

adapun tujuan lainnya yang dilakukan adalah :

1. Berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk tetap belajar di rumah selama masa pandemi virus Corona

2. Berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk terus mengingat kan kepada putra-putri nya untuk tetap jaga kebersihan di rumah

3. Menceritakan permasalahan tentang kondisi virus Corona saat ini khusus nya di daerah kecamatan Lintau Buo Utara

4. Berkoordinasi dengan orang tua siswa serta memberikan pemahaman apa saja yang harus dilakukan selama anaknya tidak sekolah

5. Menjenguk siswa yang sakit atau melakukan cek kesehatan diri siswa di setiap jorong di Kecamatan Ini.

6. Silaturahmi dengan keluarga siswa apabila ada yang terkena musibah dan lainnya serta memberi motivasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bu, tetap semangat dan sukses selalu

27 Sep
Balas



search

New Post