Yona Evasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Langkah Awal Dalam Sebuah Karya
Langkah Awal Dalam Sebuah Karya

Langkah Awal Dalam Sebuah Karya

LANGKAH AWAL DALAM SEBUAH KARYA

Oleh: Yona Evasari,S.Pd

SDN 33 Batu Bulek

Perkenalan pertama saya bersama Gurusiana yakni pada tanggal 24 Arpil 2019 yaitu pada acara Sagusabu Kota PAdang yang diadakan oleh IGPPL Kota Padang, disinilah awal perkenalan yang membuahkan karya. Saya sangat merasa senang bisa kenal dan bergabung bersama gurusiana, banyak informasi yang bermanfaat serta memotifasi dalam menulis saya dapatkan di gurusiana ini, diamana gurusiana merupakan gudangya para juara, di gurusiana pulalah saya bisa belajar banyak mengenai tulisan, kata serta ejaan yang benar dalam penulisa, karena para gurusianer disini tidak ada yang memojokan yang ada malah salig kunjung dan saling sanjung, mereka selalu memberikan motivasi serta dukungan terhadap kemajuan tulisan kita.

Gurusiana memang salah satu bank tulisan yang sangat bagus bagi kita para penulis, apalagi bagi saya penulis pemula ini, dengan menabung tulisan di gurusiana saya bisa mencibtakan berbagai karya buku tunggal serta antologi. Dengan adanya gurusiana pula lah saya bisa tergabung dan menjadi bagian dari beberapa buku yang dilombakan tiap bulanya oleh Media Guru ini, alhamdulilah semenjak bulan April 2020 saya mengikuti lomba menulis di Media Guru, saya ikut dan terus berkontribusi dan hasilnya alhamdulillah bisa lolos dan menjadi bagian dari buku lomba tiap bulan tersebut, sudah ada sembilan buah buku antologi pemenang tiap bulan yang sudah saya kantongi dari bulan april tersebut, semua tidak terlepas dari gurusiana, dari gurusiana inilah saya mulai melangkahkan kaki dalam menulis.

Berkat berada pada blok yang sangat luar biasa ini, saya lebih mengetahui karakter dari tulisan yang saya punyai, dan kemampuan dari tulisan saya dari waktu kewaktu mengalami peningkatan, hal ini menjadikan saya sedikit lebih bersemangat dalam menulis serta menghasilkan karya- demi karya yang natinya hasil dari karya saya tersebut bisa memotifasi orang lain untuk ikut serta tumbuh pula minat mereka untuk berliterasi pula. Selain itu, Dengan harapan nantinya karya- karya yang saya miliki ini bisa pula untuk menambah serta menumbuhkan prospek ekonomi nantinya.

Gurusiana memang menjadi wadah yang ampuh bagi para penulis yang memiliki kesamaan persepsi serta pandangan dalam dunia literasi, dengan adanya gurusiana yang selalu menginspirasi ini serta memotivasi para gurusianer yang lain untuk terus berpacu dan menggembangkan potensi yang ada pada diri mereka dan terus untuk menghasilkan sebuah karya- karya yang menarik.

Gawai yang dahulunya digunakan hanya untuk memposting pergi jalan-jalan, serta kuliner dan yang lainya sekarang sudah beralih fungsi sebagai wadah untuk menyebaran tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi yang lainya. Gurusiana bisa merubah pola fikir dari kita yang tidak literat menjadi seorang literasiwan. Terimaksih Gurusiana..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih bunda..in sya allah bunda..

30 Apr
Balas

Mantap say, teruslah berkarya

30 Apr
Balas



search

New Post