YONNEDI.M. S.Ag,.M.Pd

Yonnedi. M, lahir di Atar 17 Agustus 1975, sekolah dasar di kampung kelahirannya di atar kecamatan padang ganting kabupaten tanah datar sumbar. setelah sekolah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEPERCAYAAN ( TRAS )

Ciptaan Allah yg paling mulia adalah manusia sebab manusia sudah d berikan akal oleh Allah SWT. Manusia ini sangat bertanggung jawab apa saja kejadian d dunia ini. Kehebatan manusia tidak bisa kita ragukan lagi apalagi manusia tersebut bisa semuanya , namun berbeda Dengan makhluk Yang lain. Manusia bukan sembarangan manusia sebab manusia bisa lebih parah lagi dengan makhluk Yang lain nya baik dari segi sikap tindakan dan lainnya. Sekejam kejam binatang belum pernah membunuh anaknya namun kita lihat manusia ada yg membunuh ibu atau ayahnya jangan Kan anaknya. Allah pun sudah menjelaskan dalam Alquran bahwa manusia ini bisa Lebih bodoh bahkan lebih sesat lagi Dari makhluk lainnya. Manusia bukan sembarang manusia Jika mau kita bicara jujur maka manusia Yang bisa d percayalah Yang baik d dunia ini Jika tidak bisa d percaya lagi maka manusia tersebut sebenarnya sudah bergeser Dari kemanusiaan nya, namun apa boleh buat sebanyak manusia Yang tidak dapat d percaya bisa lagi kembali d percaya karena kehebatan manusia tersebut. Banyak contohnya kita lihat mantan pencuri mantan narkoba mantap pelacur dan mantan kejahatan lainnya bisa lagi d terima oleh masyarakat untuk d percaya.

Kepercayaan sudah bisa diperjualbelikan Sekarang itulah kelebihan manusia tidak berlaku lagi simbol Yang selalu d dengung kan yaitu sekali lanjung keujian seumur hidup orang-tak Akan percaya... coba kita lihat d sekeliling kita baik Anggota masyarakat anggota Dewan yang terhormat dan anggota lainnya bisa masuk lagi walaupun mereka sudah berbuat Yang tidak d percaya lagi...memang betul kata Allah sebesar apapun dosa manusia tersebut bahkan sudah sebesar langit dan bumi beserta lautan jika Allah membuka pintu ampunan nya maka tetap dia dapat ampunan kecuali syirik., Maka dosa atau kesalahan Yang tidak bisa d ampuni adalah kesalahan atau dosa syirik. Itu hubungan kita dengan Allah tapi kalau hubungan Dengan manusia kelihatan nya tanpa batas untuk kesalahan ini sebab sebesar apapun kesalahan manusia jika dia pandai bermain dan berusaha pasti'dia d terima lagi.

Manusia memang luar biasa' sebab manusia Yang d berikan amanat untuk mengurus dunia ini, konon kabarnya dulu gunung dan malaikat angkat tangan untuk d jadikan Khalifah dalam artian untuk mengurus dunia ini gunung dan malaikat angkat tangan maka manusia lah yang d pertanggungjawaban.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post