YONNEDI.M. S.Ag,.M.Pd

Yonnedi. M, lahir di Atar 17 Agustus 1975, sekolah dasar di kampung kelahirannya di atar kecamatan padang ganting kabupaten tanah datar sumbar. setelah sekolah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MASKER

Masker gunanya untuk menutup mulut dan hidung supaya janagn ada debu atau virus yang masuk melalui mulut dan hidung tersebut. dua tahun yang alu masker in banyak di jual orang dan menjadi kebutuhan masyarakat. dengan berlalu nya virus korona maka masker tidak berlaku bahkan hanya sebagai pampangan dirumah atau ndi sekolah saja. masker ini sangat banyak juga gunanya di saat gunung meletus orang akan mencari masker karena takut dengan debu yang bertebaran dan akan terhirup oleh hidung atau mulut. tanggal 10 desember 2023 bertepatan dengan jam 14.55 gunung merapi di tanah datar meletuskan asabnya yang bercampur dengan debu yang sangat meresahkan masyrakat. yang paling parah adalah kota bukittinggui dan padang panjang tanah datar belum begitu parah namun disaat penulis menulis ini debu juga sudah meresahkan masyarakat. berita berita tyentangt gunung ini nsangta banyak sekali ada yang mengatakan akan melatus seperti tahun yang sangat besar dulu nyaitu lima puluh tahun sebelum ini. di tambvah juga dengan informasi informasih lewat whatshap yang menyebarkan akan terjadi ledakkkan besar di sertai dengan berita beirta hoaks. masyarakatnyang dekat dengan kaki gunug seakan akan tidak faham dan tetap juga berada di kaki gunug tersebut mereka tidak mengharukan apa yamg akan terjadi dengan mereka. pemerintah daerah sangat sibuyk turun kelapangan bagauimana mengantisipasi mkeadaan supaya berita inin ada kebenaranya. selain pemerintah masyarakat ada yang berani mencari informasi langsung ke puncak gunung tersebut. di saat gunung merapi ini membuangkan kawaqhnya pendaji juga banyak sekali dalam catatan paniutia lebih kurang 85b orang yang menjadi opertanyaan bagiu masyarakat awam kenapa posko gunung berapi tudak mengetahui gunung akan mengeluarkan lava atau debunya. padfahal pendaki berangkat sebelum 24 jam kejasdiasn gun ung meletus. disinilah kita mengakuyi bahwa kejadian meltus gunung in i tidalk bisa di awasi oleh manusia sama halnya dengan gempa bumi. seandainya penjaga pos gun ung merapi tau gunung akan meletus sebelum 24 jam mungkin tidak ajkan terjadi hal hal ya ng tidak kita ingin u, maka dengan ini memanbvah keyakini kita bahwa allah swt yang lebuh berhak dan lebih mengetahuim tentang kejadaian yang akan datang. ini juga menambah keimanan kita kepafda sang kahlaik tersebut.

barang yang tidak berguna lagi akan bermanfat di waktu nya seperti masker ini, orang banyak mencari masker disaat gunungmeletus di sekeliling gunbug berapai. anak sekolah dan kantiran beserta masyarakat banyak yang mencari masker beruntunglah kami pp thawalib tanju8ngn limau yang masih menyimpan beberapah karton masjker ini bantuan dari bapak presidern joko widodo maklum pimpinan thawalib dan polda sumbar beserta pemerintah pernah mengadakan zoom langsung dengan presiden untuk stuasi corona di saat itu maka dengan ini pondok pesantren dijadikan bantuan masker yang begitu bvanyak. alham,dulillah masker in i tersimpan hanya satu tahu sekarang di buak lagi terima kasih bapoak presiden kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post