Yosi Marantika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jauhkan sibuah hati dari benda sekecil apapun

Sebagai orang tua, kita sering kurang waspada menjauhkan benda apapun dari jangkauan anak-anak. Padahal pada masa anak- anak mereka mempunyai tingkat penasaran yang sangat tinggi. Mungkin saja benda yang selama ini kita angap biasa saja bisa menjadi sesuatu hal yang ber akibat fatal dan sangat membahayakan.

Contohnya pada hari ini. Ketika bangun tidur aku melihat anakku dihidungnya keluar darah. Seperti orang tua yang lainnya mungkin ini hanya mimisan biasa. Tapi setelah dilihat kembali warna darahnya berbeda. Berwarna kehitaman dan jika di pegang ada sedikit bubuk- bubuk kecil seperti bubuk susu formula yang berwarna hitam.

Aku merasa curiga apalagi kulihat sibuah hati mulai merasa kesakitan dan pipinya sedikit bengkak. Ahirnya kuputuskan untuk pergi ke dokter. Langsung ke THT sesampai disana dokter berkata " ini bukan mimisan, tetapi sepertinya ada benda asing yang dimasukan ke dalam hidungnya" setelah itu benda tersebut dikeluarkan. Aku sangat terkejut didalam hudung anak ada sebuah baterai mainan. Kemungkinan baterai tersebut sudah dua hari ada didalam hidungnya.

Ini pelajaran sangat berharga bagiku. Hal yang selama ini kuangap biasa saja menjadi luar biasa. Karena akupun sering melihat si kecil memasukan baterai tersebut kedalam mainannya. Mulai saat ini kita sebagai orang tua harus lebih aware lagi apalagi anak- anak tidak cepat merengek sakit ketika sesuatu masuk kedalam tubuhnya. Baginya bermain paling utama. Kita sebagai orang tua juga tidak mengetahui sesuatu yang aneh karena si buah hati tetap ceria. Maka jauhkanlah benda sekecil apapun dari jangkauan anak kita sejak sekarang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih sudah di ingatkan bunda. Semoga buah hatinya baik-baik saja bunda.

10 Apr
Balas



search

New Post