YOSSILIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IKHLAS DAN SUNGGUH-SUNGGUH MEMBUAHKAN HASIL YANG LUAR BIASA

IKHLAS DAN SUNGGUH-SUNGGUH MEMBUAHKAN HASIL YANG LUAR BIASA

Tepatnya tahun 2014. Mencoba mengikuti lomba guru berprestasi. Bidang lomba yang diikuti guru SMP. Seleksi dilakukan mulai dari tingkat sekolah sampai ketingkat nasional. Tahapan seleksi pun dilalui. Dengan mempersiapkan bahan yang akan diperlombakan diantaranya kelengkapan dokumen fortofolio dan karya tulis yang pernah dilakukan.

Seleksi tingkat kecamatan diikuti. Ada 7 sekolah setingkat SMP yang berada di kecamatan. Masing-masing sekolah mengirimkan 2 orang guru. Berbagai rangkaian tes pun diikuti, ada tes tulis, wawancara, presentasi karya tulis dan portofolio. Awalnya gemetar dan rasa tak sangup untuk mengikuti tes yang diikuti 14 orang guru. Rangkaian tes diikuti dan tetap istiqomah, semoga mendapatkan hasil sesuai dengan usaha dan doa.

Tiba saat yang mendebarkan. Pengumuman pemenang yang nantinya akan melaju ketingkat kabupaten. Akhirnya saya terpilih saat itu untuk mewakili kecamatan ketingkat kabupaten. Lagi-lagi beban berat yang harus dipikul. Perlu persiapan yang matang. Kurang lebih 2 minggu aktu yang diberikan untuk persiapan semuanya.

Tepatnya di bulan Mei, mengikuti rangkaian tes ditingkat kabupaten. Ada 12 kecamatan yang diwakili oleh 1 orang guru. Rasa minder dan tidak percaya diri muncul. Karena berasal dari sekolah ternama, sedangkan saya hanya berasal dari sekolah kecil yang terletak di perkampungan. Tes demi tes pun dilalui, seleksi begitu ketat karena akan memperebutkan hadiah yang spektakuler.

Saat yang dinantikan pun tiba. Pengumuman pemenang. Mulai dari tingkat guru TK sd SMK, Kepala Sekolah TK sd SMK, Pengawas TK sd SMK. Tibalah saat pengumuman dari tingkat guru SMP. Alhamdulillah saya memperoleh peringkat 1 untuk kategori guru SMP. Kemudian para juara dari masing-masing tingkatan di adu nilai untuk mendapatkan hadiah spektakuler. Diambil 3 orang untuk juara umum. Merinding bercampur haru dan tangisan saat diumumkan saya terpilih juara umum 3 dengan hadiah umroh gratis dari Bupati. Sungguh luar biasa perjuangan yang maksimal tentu nya juga memperoleh hasil yang dahsyat untuk menginjakkan kaki ke Baitullah. Keikhlasan dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas akan membuahkan hasil yang baik……

Profesi Guru sangat mulia....Guru Mulia Karna Karya....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post