Yoyon Supriyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Do'a Habis Makan

Do'a Habis Makan

Memiliki anak lucu dan cerdas adalah harapan setiap orangtua. Begitu juga yang dirasakan Aytun dan Paimin. Mitun, begitu anak balita laki-laki itu biasa dipanggil, tergolong balita cerdas. Di usianya ia sangat pandai menirukan apa saja yang dicontohkan. Agar terbimbing dengan baik, Paimin dan Aytun memasukkan Mitun ke sebuah sekolah selevel Taman kanak-kanak. Di sana Mitun belajar dengan cepat. Banyak hafalan dia kuasai. Dari menghafal huruf, angka, juga hafalan doa-doa pendek sehari hari.

Sebagai anak kecil, Mitun suka bermain bersama teman-teman seusianya. Tentu saja Aytun selalu mendampingi dan mengawasi. Suatu hari Mitun bermain kelereng dengan Johan, anak Ceu Romlah tetangga Aytun. Sementara anak-anak asyik bermain, Aytun dan Romlah asyik ngobrol.

Tiba-tiba Aytun mendengar Mitun melafalkan sebuah kalimat doa. Ia segera menghampiri Mitun untuk mengingatkan bahwa doa tersebut diucapkan ketika habis makan. Namun betapa terkejutnya Aytun ketika Mitun bilang ia habis makan kelereng, makanya ia baca doa itu. Seketika Aytun berteriak memanggil Paimin yang sedang asyik bermain catur dengan suami Romlah. Dengan sigap Paimin segera membawa Mitun ke rumah sakit. Akan tetapi Aytun menolak, dengan alasan takut divonis covid. Di antara serunya pertengkaran, Mitun melerai sambil mengeluarkan sesuatu dari mulutnya. "Babeh, Bunda, ini kelerengnya masih di mulut koq, belum ditelan."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hihi ada saja idenya...

27 Sep
Balas



search

New Post