Yoyon Supriyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Saling Mengalah

Saling Mengalah

Oleh Yoyon Supriyono

Menjaga keutuhan sebuah rumah tangga tidaklah mudah. Banyak persyaratan yang harus didampingi kata saling. Saling pengertian. Saling memahami. Saling mengalah, dan saling-saling yang lain. Terutama tetap saling mencintai,hehe ...

Suatu sore karena Aytun tidak masak, Paimin mengalah mencari menu makan malam. Ia hapal betul kesukaan istrinya. Ayam goreng dengan lalapan lengkap. Setelah memeriksa dompet, Paimin tersenyum. Cukup dua porsi, pikirnya. Sambil menunggu ia mendengar percakapan seorang ibu dengan pedagang. Uang ibu itu hanya cukup untuk satu porsi nasi dengan tempe goreng. Sedangkan ketiga anaknya nangis minta ayam goreng. Merasa kasihan, Paimin memberikan satu porsi pesanannya untuk mereka.

Melihat Paimin hanya membawa satu porsi, Aytun mengalah. Bukannya senang, Paimin merasa tersinggung. Ia merasa jerih payahnya tidak dihargai oleh istrinya. Ia memohon biar ia saja yang mengalah. Keduanya terlibat debat saling mengalah selama hampir dua jam. Pak RT yang kebetulan lewat, datang menghampiri. Setelah mengetahui duduk perkaranya, Pak RT menyarankan agar nasinya dimakan bareng seporsi berdua biar romantis. Paimin dan Aytun menepuk jidat. Kenapa ide cemerlang itu tak terpikir olehnya. Baru saja mau mulai makan, keduanya terkejut melihat bungkusannya tidak ada. Merasa curiga, Paimin segera menyusul Pak RT. Ternyata bukan dia pelakunya. Pencarian pun dilanjutkan. Tiba-tiba terdengar suara mencurigakan dari kolong kursi taman. Ternyata si Manis sedang asyik menikmati tulang yang renyah.

#Pentigraf

#TGM 32

*Kota Wali, 25 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Huuh aya wae Pak Bos idenya tuh...tepuk jidat deh...

25 Jul
Balas

Waduh...nasib ..keren bpk salam literasi dan sukses

25 Jul
Balas

Kasian si Paimin....

25 Jul
Balas

Hehe.... Keren banget, Pak

25 Jul
Balas

Haha... Akhirnya milik Si Manis. Buah dari saling mengalah

26 Jul
Balas

Kelamaan kata si manis, hehe.

26 Jul
Balas

Waduh di manis bisa bawa bungkusan ya Pak. Hehehe

25 Jul
Balas

Si manis duduk manis bikin orang sekitarnya menangis merasa miris..keren abiiz,Bapak

26 Jul
Balas

Si meng berpikir begini: daripada saling mengalah ndak ada yang mau makan, mending dimanfaatkan.

25 Jul
Balas

Luar biasa.... Salam Literasi.....

25 Jul
Balas

Adaaa saja idenya pak

25 Jul
Balas

Ha ha ha... keren.Saling mengalah, ternyata yt menang si Manis.

25 Jul
Balas

Si meong bikin solusi terbaik y pak...hhhh keren...sudah ak follow.

26 Jul
Balas

Tepuk jidatttt..

25 Jul
Balas

Hi..hi.... Belum rezeki, mantap pak salam literasi

25 Jul
Balas



search

New Post