Yoyo suharti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

" CAPEK "

Kata yang sering kita dengar dari banyak orang ketika akan memulai suatu pekerjaan. Bukan satu dua orang yang mengatakan itu.

Selesai rutinitas, capek.

Selesai mengajar, capek.

Selesai ke pasar, capek.

Selesai masak, capek..

Hal yang paling lucu ketika habis berjalan- jalan dan refresing pun mengucapkan capek..

" Duh, capeknya badan ini. Maklum nih semalam baru pulang dari bandung. Ini juga belum istirahat..,"

" Ya, capek. Liburan cucian tiga gunung, belum setrikaan, ngepel, masak,.mana anak-anak rewel.. jawab yang lain menggerutu.

Kata capek sering diucapkan dihari senin, di mana kondisi badan harus fit dan sehat. Ya karena untuk memulai suatu kegiatan kita memerlukan kondisi badan dan stamina yang segar dan sehat dan fres untuk melakukan banyak kegiatan. Bukankah liburan yang kita kerjakan untuk merefresh badan otak dan pikiran kita?

Libur dua hari, sabtu dan minggu kurang.Libur tiga hari juga kurang. Bahkan untuk para guru libur semester juga masih kurang.. Ya kurang, karena ketika masuk kerja hari pertama setelah libur banyak yang berkata " capek."

Kata capek tidak akan diucapkan dan dirasakan jika kita mengerjakan sesuatu dengan senang. Menyukai tiap apapun pekerjaan yang akan kita kerjakan. Menikmati apapun yang kita lakukan dengan bahagia, itu akan meringakan perkerjaan yang kita kerjakan.

Dan lagi perkataan yang negatif akan berpengaruh pada diri kita. Ketika kita mengatakan capek, Badan akan merespon, otak akan malas untuk bergerak.

Bukankah lebih baik dalam keadaan lelah dan capek pun katakan " Aku Akan Semangat Mengawali Hari Ini ", tarik nafas dalam, buang lepas, kemudian kembangkan senyum manis. Dengan begitu kata yang baik akan membawa pengaruh baik. Semoga..

Bogor, 19 februari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bapak MHT sudah mengapresiapsi,. Salam semangat.

19 Feb
Balas

Salam pa

19 Feb

Capek ya. Bunda pendaki. Hihihi.

19 Feb
Balas

Betul Pak Mahfud Aly, capek tapi seneng, mendaki jadi bahagia. Hehe. Terima kasih.

20 Feb

Mantap kerennn ,,,

19 Feb
Balas



search

New Post