Yoyo suharti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HARAP CEMAS UKG

HARAP CEMAS UKG

Bulan November 2018, kami guru TK kecamatan setu, dan guru TK yang berada di wilayah kota Tangerang melaksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). PKB TK merupakan pelatihan untuk meningkatkan potensi guru.

Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat, disini kami sebagai guru TK bertambah ilmu, mulai dari pengetahuan tentang kurikulum, bagaimana penanganan untuk anak-anak yang setiap hari kami hadapi, merancang kegiatan bermain, dan membuat bermacam jenis kegiatan. Sangat mengasikkan, ditambah dengan nara sumber nasional dan instruktur nasional sebagai mentor. Kegiatannya begitu padat dan berisi.

Diawal masuk kami langsung melakukan post test. Seru, karena kami belum membaca modul yang kami dapat. Tapi semangat kami mengerjakan soal-soal yang diberikan. Dan hasil dari nilai post test yang saya dapat membuat saya tersenyum.. Ternyata saya masih harus terus banyak belajar.

Season 2, Kami merancang kegiatan. Biarpun secara berkelompok kami mempunyai tugas masing-masing, sumbang saran dan saling berbagi hasil pengalaman.., dan menghasilkan sesuatu yang bagus, hasil karya kelompok bisa saya bawa pulang, untuk pembelajaran saya di sekolah, untuk anak-anak didik saya tercinta. Dan terakhir ditutup lagi dengan pembahasan soal. Selesai sudah PKB, dan tugas dirumah saya harus meresume 2 modul yang harus dikumpulkan satu minggu didepan.

Kegiatan PKB berakhir, Kami menunggu waktu untuk melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG). UKG merupakan kegiatan yang berfungsi untuk mengukur kopetensi mengenai bidang studi atau pedagogik seorang pengajar. Harap-harap cemas, karna dari 30 soal pedagogik, minimal harus betul 24 atau 80 persen, dengan begitu nilai raport baru bisa hitam, O'ow..!!

Hari itu, Selasa 24 januari saya melaksanakan UKG di SMAN6 kota Tangerang Selatan. UKG ini dilaksanakan secara online. Hal yang menarik, setelah meyelesaikan soal UKG kami langsung dapat mengetahui hasil nilai yang kami dapat. Wajah sumringah, bahagia, kecewa terlihat di sekitar saya, dan nilai yang kami dapat jadi bahan percakapan yang tak pernah habis.

" Duh nyesek saya, cuma betul 23, kurang satu.." kata teman saya dengan gemas. Disambut dengan celoteh teman lain. Seruuu..

Apapun hasil saya dapat merupakan pembelajaran, bersyukur diadakan PKB sebelum melaksanakn UKG, menurut saya PKB merupakan latihan menghadapi UKG. Moga UKG di tahun yang akan datang nilai raport saya dan teman-teman seprofesi saya mendapatkan peningkatan. Tentu saja untuk memperkuat peran kami sebagai pendidik dan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang setiap hari kami berikan pada anak-anak didik kami yang tercinta. Salam..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post