Yoyo suharti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

" YUUK BERKEMAH "

Kamis, 14 April 2019, Sekolah tempat saya mengajar mengadakan kegiatan berkemah. Adapun kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dan petualangan baru pada anak didik kami.

Kebetulan Sekolah kami berhalaman sangat luas. Hamparan rumput hijau, Pohonnya buah-buahan, dan juga tanaman hias. Halaman kami yang luas ini memberi kebebasan untuk bergerak, anak-anak bermain, berlari, melompat, bergantung, meluncur, merayap dan segala macam bentuk aktifitas fisik motorik yang membuat anak tumbuh sehat dan terlihat perkembangan fisik anak terlihat semakin.

Sebelum kegiatan berkemah ini dilaksanakan, kami memberitahukan kepada orangtua tentang kegiatan kami. Kegiatan ini disambut baik oleh orangtua anak, dan terlebih anak-anak begitu antusias dengan akan diadakannya kegiatan berkemah ini.

Kami memberitahukan pada wali murid peralatan yang harus dibawa selama kegiatan berlangsung. Dan yang harus dibawa pada saat berkemah ini adalah snack, makan siang, minuman dan baju ganti. Pakaian yang dikenakan pada saat kegiatan adalah baju olahraga sekolah.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9.00s/d 12.00 WIB. Dengan Kegiatan sebagai berikut :

1. Berbaris/bercakap-cakap tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

2. Pembagian tenda. Untuk tenda anak laki-laki dan perempuan dipisahkan. Anak masuk dalam tenda, beristirahat sambil memakan snack yang dibawa dari rumah.

3. Senam bersama, permainan, mencari jejak, merayap dan lomba menangkap ikan.

4. Mengganti baju sndiri, melatih keterampilan dan kemandirian.

5. Makan bersama di tenda, beristirahat.

6. Pulang/ menunggu jemputan.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, kegiatan merayap anak sangat cekatan dan gesit, semua menyukai bahkan ada beberapa anak yang terus dan terus mengulangnya.

Untuk kegiatan mencari jejak, kami membuat peta yang berisi petunjuk. Anak dibagi dalam 2 kelompok, perempuan dan laki-laki. Dalam peta tersebut anak harus membacanya, misalnya " Carilah buah stoberi di perosotan jamur, atau carilah buah mangga dipohon besar."

Wah sangat seru, anak-anak kelihatan begitu bersemangat.

Kegiatan selanjutnya lomba menangkap ikan. Adapun lomba ini dilakukan didalam kolam mandi bola yang kami punya. Kolam mandi bola ini kami isi air dan ikan-ikan kecil. Kegiatan dibagi perkelas. Setiap anak diberi 1 gelas plastik. Dan anak hanya boleh menangkap 1 ikan, Ikan yang sudah ditangkap boleh dibawa pulang. Terlihat anak-anak puas dari hasil yang mereka dapat.

Ketika Kegiatan akhir yaitu makan bersama dalam tenda, anak-anak tidak puas-puasnya bercerita tetang pengalaman baru yang mereka dapat. Selama kegiatan berlangsung kami memutar musik riang gembira yang menambah semarak acara berkemah yang kami laksanakan. Anak-anak senang, bahagia dan ingin berkemah sampai malam..

Tujuan kami mengadakan Kegiatan ini untuk memberikan suasana baru, pengalaman dan petualangan baru, disamping sejenak mengalihkan perhatian anak dari handphone, televisi, computer dan tablet.

Kegiatan berkemah yang dilakukan di alam terbuka banyak memberikan manfaat positif untuk kesehatan Fisik dan psikis anak. Udara segar dan bebas dari polusi baik untuk kesehatan badan. Tak perlu jauh kami mencari lokasi berkemah ini, cukup di halaman TK BAKTI ATOMITA, tempat yang sangat aman, dan yang terpenting anak-anak senang dan bahagia.

Salam..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post