yoze melly

saya yoze melly profesi guru SLTA, sudah beragam sekolah tempat mengajar di SLTP, dan SLTA yang ada di kota tempat kelaharian saya , saya guru honorer 19,8 bula...

Selengkapnya
Navigasi Web

TUGUH NAMA MU KAN ... ??

Pagi menjelang siang aku masuk dimana kelas mu, semester ganjil sudah ku lihat sepertinya ku mempunyai perbedaan dari teman mu yang lain....kau orangnya tidak senang dengan kursi yang kau duduki sepertinya ada duri, sebab ku lihat kau tidak betah, sebentar-sebentar pindah, jalan, pindah lagi sampai jam belajar habis entah berapa kali dan entah berapa kursi yang kau duduki.

Tidak sampai disini kau sering minta izin keluar dengan alasan yang beraneka macam untuk medapatkan izin keluar, izin ingus, izin beli pena, izin jemput buku, izin makan dan izin, izin lainnya. Kalau dicatat satu semester entah berapa kalinya kau kaluar dari kelas mu.

Mungkin aku yang tidak fokus, kurang memperhatikan akan keadaan mu, seteleh nilai rapor dibagikan dan kau salah satu yang terjaring bermasalah dengan nilai mu, aku mulai memperhatikan tingkah lakum, perangaimu, aktifitas mu, dalam belajar. Yang selama ini kurang terperhatikan karena ke alfaan ku dan aku mengangap siswa izin itu wajar. Ada yang panggilan alam untuk dilaksanakan, ada keperluan dan kebutuhan lainnya, sebatas kewajaran.

Awal semester ini mereka yang bermasalah dan tidak bermasalah ku sampaikan bagaimana pada mereka bagaimana sulit dan alotnya proses input nilai kalian, ke depannya lagi kalian tidak bisa lagi bermain dalam PBM, sebab nilai UH akan langsung di input ke blanko E-Rapor dan nilai tersebut tidak bisa di edit, untuk memperbaiki nilai kalian harus menyelesaikan 15 bari sebelum nilai ulangan harian di kirim, dan kalian harus menyadari, mengetahui kemampuan kalian dengan aktifitas yang talah kalian lakukan selama melakasanakan pembelajaran. Ketidak hadiran akan mengurangi nilai, dalam nilai harian per kompetensi akan berisikian pengetahuan + keterampilan + absensi+ catatan+ tugas yang diberikan balam bentuk apapun, jumlahnya tidak sama untuk setiap guru. Jangan kalian menyamaratakan dan jangan memprotes apa yang di tugas pada guru pada kalian, semua itu untuk memenuhi nilai kalian supaya berada pada level yang lebih baik. Semua itu ditujukan agar kalian saat melanjutkan pada pendidikan yang lebih tinggi tidak terkendala karena nilai kalian banyak berada di level cukup. Kemana akan kalian masukkan nilai yang demikian, kalian akan tertinggal oleh teman sebaya kalian dari seluruh negeri ini.

Ku perhatikan kamu sama sekali tidak fokus dengan apa yang menjadi tugasmu sesuai dengan indikator yang telah dibagi, buku catatan, pena, buku cetak dan keperluaan belajar tidak ada di mejamu, tas mu entah dimana, kamu duduknya dimana. Teman mu yang lain sudah bekerja kamu baru mencari keperluan belajar, membuka tas mu yang letaknya nuunnn di meja temanmu, atau kamu yang tidak duduk di meja kamu sendiri duduk dimeja orang.

Ku perhatikan kamu disaat teman mu telah sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing dan kamu masih melongo bagaikan jawi ompong... dan berpura pura sibuk saat mata mu tertuju pada pandangan mata ku yang memperhatikan apa dan ada apa dengan mu, membuat ku ingin mengetahui tentang kau.

Kau selaku usil mengganggu teman – teman mu yang kadang kala mereka tidak suka dengan tingkahnya yang menyebalkan. Kau harus tahu mereka datang ke sekolah untuk mendapatkan ilmu tidak seperti kamu hanya untuk menghabiskan waktu, kenapa aku bicara demikian ketidak pedulian, masa bodoh mu, ke acuhan mu, mau senang saja tanpa berusaha untuk mendapatkan hasil yang sama dengan teman mu yang lain.. !!! mana mungkin kau bagaikan punggung merindukan bulan, tinggi anggan-angan. Pikiran mu itu bisa kau atur, nanti setelah rapor diterima semuanya bisa di atur, sori menyori ya bung... !!! bukan aku tipe guru yang kau cari untuk mendapatkan nilai hanya dengan cara AMAN kau salah .. sekali lagi kau salah ... !!!?..

Kau wajib menyelesaikan semua apa yang menjadi tanggung jawab mu harus kau selesaikan batas waktu telah ditentukan hanya tinggal menunggu waktu TAMAT atau LEWAT.. !!!! kau yang akan merubah nasip mu melalui tangan ku yang akan menuliskan hasil yang kau cari dan di catatkan di rapor mu sebagai rasa bangga mu yang akan kau perlihatkan pada orang tua mu. TAMAT berarti batas waktu penyelesaian kau tidak mengerjakan dengan telah membuat surat pernyataan bermaterai Rp 3.000,00 di ketahui oleh walas mu.. LEWAT berarti kau besungguh-sungguh untuk melanjutakan pendidikan mu ... SELAMAT untuk mu yang TEGUH sesuai dengan nama yang diberikan orang tua sangatlah tegas tidak lembek tetapi kamu menjalankannya tidak sesuai dengan doa ayah dan ibu mu, menjadi orang yang tidak plin plan. Punya pendirian. Berkata iya keluar dari mulut sama dengan yang di dalam hati, berjanji tidak pernah ingkar tapiiiiii kau TEGUH yang tidak RAPUH .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post