Yudha Aditya Fiandra

“Semua penulis akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa. Maka tulislah yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti.” (Al...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANTOLOGI PERTAMA “SELAMAT DATANG MAS NADIEM”
(Antologi Pertama)

ANTOLOGI PERTAMA “SELAMAT DATANG MAS NADIEM”

Loncatan pertama.

Ini merupakan buku antologi pertama saya, sejak bergabung dengan Gurusiana dan Media Guru setelah pelatihan Sagusabu Oktober lalu. sebuah permulaan untuk mencoba menjadi salah satu dari ratusan penggiat literasi hebat di Indonesia.

Apakah saya sudah puas?

Bersyukur iya, puas tentu tidak. Masih banyak yang harus saya pelajari. ilmu ini belum seberapa, awam, masih harus banyak belajar.

Apakah saya bangga?

Senang iya, bangga tidak. Tulisan saya belum layak disejajarkan dengan puluhan tulisan lain yang dari segi penulisan dan segi konten tidak usah ditanyakan lagi kualitasnya.

Apa selanjutnya?

Saya sangat berharap tulisan 74 nominator yang akan masuk dalam buku Antologi “Selamat Datang Mas Nadiem”, benar-benar sampai di meja kerja Mas Nadiem, dibaca dan ditindaklanjuti.

Apa pesan saya?

Tentunya saya sangat berharap 139 pemilik naskah lainnya tidak menganggap naskahnya kurang bagus. Mengutip pernyataan CEO Media Guru Indonesia, naskah yang tereliminasi bukan berarti tidak baik, hanya tentang ketentuan penilaian yang sudah ditetapkan saja.

Apa kesan saya?

Sayembara ini sukses memancing keluar semua penggiat literasi se-Indonesia, semua berlomba menunjukan gagasan, ide, saran dan masukan terbaik untuk Mas Menteri, tidak terkecuali penggiat literasi generasi milenial.

Sekarang bagaimana?

Saya akan tetap konsisten menulis, terlebih saat ini sedang berjibaku menyelesaikan penulisan buku pertama saya, “Berubah atau punah?”, sebuah buku yang mengharuskan guru yang membacanya sadar, bahwa dunia yang saat ini mereka pijak, dunia pendidikan yang saat ini geluti, sudah tidak lagi sama. Teknologi digital mempercepat semua perubahan itu. Saya tidak ingin berlama-lama menyelesaikan buku tersebut, bulan ini harus selesai. Ada ide penulisan buku kedua yang jika lama-lama tidak di ikat dengan pena, nanti idenya buyar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Selamat ya...

07 Nov
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Pak CEO.

08 Nov

Samangat Mas Yudha. Insya Allah buku pertamanya selesai secepatnya dan menyusul buku berikutnya. Saya yakin, Mas Yudha bisa menjadi penulis hebat. Tulisannya keren-keren. Sehat, Bahagia dan sukses selalu. Barakallah

07 Nov
Balas

mantap Pak

19 Nov
Balas

Terimakasih Pak Jon, salam kenal.

19 Nov

Terimakasih Mbak Desi. Semoga kita selalu teguh dijalan ini, sulit memang untuk konsisten, kebersamaan memudahkan segalanya. Selamat juga untuk Mbak Desi, hehe. Semoga 74 tulisan gurusianers dalam antologi, benar-benar memberi manfat bagi dunia pendidikan Indonesia, literasi khususnya.

07 Nov
Balas



search

New Post