Yudha Kurniawan

Salah satu editor mediaguru. Senang eksplorasi wilayah baru. Menjadi tenaga volunteer di beberapa wilayah baru, Indonesia dan CLC Etania Sabah Malaysia. Menjadi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nasihat Calon Pemimpin 3 Juni 2022 (Tantangan ke-154)

“Andi, sepertinya kamu salah. Data panjang timunnya tidak begitu deh,” tegur Rahman.

“Nggak kok. Ini sudah benar, tahu.” Andi tidak mau disalahkan.

“Itu kamu salah ukurnya. Bukan melintang, tapi membujur,” kata Rahman mengoreksi.

“Saya sudah tahu, Rahman. Saya tidak mau dengar lagi,” cetus Andi.

“Lagian saya punya cara sendiri. Saya tidak mau dengar lagi dari siapa pun.” Andi membuat pernyataan.

“Hei, ada apa ini, Anak-anak.” Pak guru menghampiri mereka.

“Ini Pak Guru, Andi tidak mau mendengar cara mengukur panjang buah timun. Padahal sudah saya beri tahu,” lapor Rahman dengan kesal.

“Menurut kamu, bagaimana mengukurnya, Man?” selidik pak guru.

“Ini loh. Mengukurnya membujur bukan melintang.” Rahman menerangkan.

“Arahan temanmu, benar nih, Andi,” kata pak guru.

“Tapi, Pak. Saya mau mengukur besar bukan panjang,” protes Andi tak mau kalah.

“Coba lihat di LKS-mu. Diminta mengukur apa?” Pak guru mengarahkan pada LKS.

“Iya, Pak Guru. Membujur untuk mengukur panjang.” Andi berkata pelan.

“Nah. Itu sudah ada informasinya, kan.” Pak guru menunjuk informasinya.

“Dengar, Nak. Jangan suka membantah dulu. Jangan keras seperti batu. Padahal batu pun bisa dilubangi oleh tetesan air yang jatuh satu per satu.” Pak guru memberi nasihat pada keduanya.

“Saran Pak Guru, coba dengar dulu. Tangkap saran temanmu. Bisa jadi berguna, ya.” Pak guru meminta perhatian Andi.

“Lunakkan hatimu. Belajar memahami orang lain. Sarannya jangan diremehkan, ya.” Sekali lagi pak guru memberi nasihat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Pak. Salam literasi

03 Jun
Balas



search

New Post