Yudha Kurniawan

Salah satu editor mediaguru. Senang eksplorasi wilayah baru. Menjadi tenaga volunteer di beberapa wilayah baru, Indonesia dan CLC Etania Sabah Malaysia. Menjadi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nasihat Calon Pemimpin 5 Juni 2022 (Tantangan ke-156)

“Sekarang giliran saya yang jadi pemimpinya, kan Bu?” tanya Nurul kepada bu guru.

“Iya, Nak. Kamu yang mengatur, ya. Pastikan tantangan kalian selesai dengan baik.” Bu guru menyemangati Nurul.

“Baik, Bu. Saya akan mengatur semuanya. Teman-teman harus patuh atas perintah saya,” jelas Nurul kepada teman-temannya.

“Andi, ikuti perintah saya. Jangan melanggar pemimpin,” cetus Nurul kepada Andi, teman satu kelompoknya.

“Keputusan ada di tangan saya. Saya katakan benar jika baik menurut saya.” Nurul mulai arogan.

“Hei, Nurul. Perhatikan Bu Guru.” Bu guru berpesan kepada Nurul.

“Seorang pemimpin itu haruslah rendah hati. Jangan sombong, jangan angkuh karena kesombongan akan menjatuhkanmu..” Bu guru memberi nasihat.

“Jangan suka besar kepala karena keangkuhan akan melukai orang lain dan dirimu juga. Keangkuhan akan menghinakanmu, Nak.” Bu guru mengingatkan Nurul baik-baik.

“Nurul, ketahuilah Bu Guru bangga kamu memimpin kelompokmu hingga tertib. Namun, Bu Guru akan lebih bangga lagi jika kepemimpinanmu disukai teman-temanmu yang membuat kamu berarti.”

“Jadilah pemimpin yang bijaksana. Yang meletakkan kepentingan bersama di atas kepentingan dirimu. Pemimpin yang baik itu dapat melindungi yang lemah. Menjadi teladan untuk semua.” Bu guru menutup nasihatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post