Yudi Aryanto

Adrianus Yudi Aryanto lahir di Baturaja, 15 Januari 1969. Saat ini tinggal di Kota Bandung. Lulusan Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI jurusan Bahasa dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah kayu pak besar  kumpulan cerpen
Ilustrasi: MediaGuru

Rumah kayu pak besar kumpulan cerpen

 

Sinopsis                    

      Rumah itu telah menjadi saksi bisu atas semua kenangan indah yang dimiliki Pak Besar (Pakde) sepanjang hidupnya. Ia dikenal bijak dan hidup sederhana, menjalani hari-harinya dengan tenang dan penuh kedamaian.    Suatu hari, terjadi kebakaran besar. Api dengan cepat menjalar. Rumah-rumah di sekitar rumah Pak Besar pun terancam. Ketika penduduk desa panik dan bingung, mereka bergegas menuju rumah kayu Pak Besar untuk meminta pertolongan.

     Dengan kerja sama dan upaya bersama, penduduk desa berhasil memadamkan api dan menyelamatkan sebagian besar rumah mereka. Namun, rumah kayu Pak Besar tidak bisa diselamatkan. Rumah itu luluh lantak oleh api yang mengamuk, meninggalkan puing-puing yang masih membara.

 Bagaimanakah nasib Pak Besar selanjutnya? Akankah Pak Besar berhasil bangkit dari keterpurukan setelah kehilangan rumahnya? Penasaran, kan? Tak perlu dipaparkan lebih banyak lagi, baca juga cerpen lainnya. Sarat akan hikmah di balik penuturan kisahnya.

***

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Rumah kayu pak besar : kumpulan cerpen
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Adrianus Yudi Aryanto ; editor, Uzlifatul Rusydiana
Tahun
2024
Seri
ISBN
978-623-152-546-8
Link
-
Website
https://www.mediaguru.id/
KDT
-
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bukunya

25 Mar
Balas

Terima kasih, Pak Sandi.

07 Apr

Sama sama

07 Apr



search

New Post