Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kobaran Api Unggun  di Bumi Perkemahan MTsN 8 Pesisir Selatan

Kobaran Api Unggun di Bumi Perkemahan MTsN 8 Pesisir Selatan

 

          Asam Kumbang__Kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) telah dilaksanakan di MTsN 8 Pesisir Selatan, tepatnya pada tanggal 5-6 November 2022. Acara berlangsung sangat meriah dan mampu memberikan kesan tersendiri bagi semua yang hadir dalam acara tersebut.

          Setelah acara upacara siangnya, kemeriahan kembali terjadi pada malam harinya untuk memasuki acara inti. Acara inti dibuka dengan melaksanakan upacara api unggun terlebih dahulu, sekaligus amanat oleh kamad yang bertindak sebagai pembina upacara. Dalam acara kepramukaan api unggun tentu bukanlah hal yang asing lagi, karena dengan adanya api unggun tersebut menegaskan bahwa kita telah berada di acara puncak kepramukaan.

          Api unggun dalam kepramukaan memiliki makna yang sangat kuat, yaitu api unggun yang menyala, menandakan bahwa semangat yang membara, kekuatan dan cahaya api yang bermakna persaudaraan atau persatuan.

          Kemeriahan malam itu dilengkapi dengan adanya berbagai perlombaan. Salah satunya adalah lomba cerdas cermat yang mengasah kemampuan seseorang untuk menambah ilmu pengetahuan. Jadi, tidak hanya bersenang-senang untuk tertawa, tetapi kegiatan ini juga menuntun seseorang agar terus mencari ilmu dalam keadaan bagaimanapun.

          Pagi Minggu, kegiatan kembali dilanjutkan dengan acara lomba memasak antar regu. Sekitar pukul 10.00 wib, semua anggota melaksanakan hiking dengan tujuan ke sebuah tempat wisata di Pessel yang dinamakan Bayang Sani.

          Sepulangnya dari hiking, sekitar pukul 14.30 wib dilaksanakan acara penutupan sekaligus acara pelantikan anggota pramuka yang didampingi oleh ibu Lusi Yulanda, S.Pd. selaku pembina pramuka di MTsN 8 Pessel.

          Kegiatan Persami sejatinya banyak memberikan manfaat bagi siapapun yang terlibat di dalamnya. Terutama mampu mengasah kreativitas seseorang dalam melakukan suatu hal. Mengajarkan tentang arti tanggung jawab, gotong royong, kedisiplinan, meĺatih kemandirian, kesabaran, dan tidak kalah penting adalah mempererat silaturahim antar sesama.

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post