Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelaksanaan PKKM  Penilaian sebagai Acuan untuk Meningkatkan  Kualitas Keprofesian

Pelaksanaan PKKM Penilaian sebagai Acuan untuk Meningkatkan Kualitas Keprofesian

Asam Kumbang, Selasa (29/11/2022). Bertempat di MTsN 8 Pesisir Selatan telah berlangsung kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) oleh tim penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan. Tim penilai yang hadir yaitu bapak Drs. Japrizal dan Bapak Yulizaldi, S.Pd. Penilai disambut hangat oleh wakil kepala Madrasah, Bapak Armadani Kamal, S.Pd.I selaku waka kurikulum, Bapak Jon Hendri selaku waka sarana dan prasarana dan Ibu Zulheda, M.A selaku waka kesiswaan, serta bapak KAUR TU, Drs. Asmuil dan staf.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data terkait kinerja Kepala MTsN 8 Pesisir Selatan dalam satu tahun terakhir. Dalam PKKM ini Kepala Madrasah Bapak Mulyadi, S.Pd.I., MA berhalangan hadir karena ada dinas luar, yaitu acara rapat dinas K2MTs se-Provinsi Sumatra Barat, di MTsN 3 Pasaman tertanggal 29-30 November 2022.

Didampingi para wakil kepala madrasah, KAUR TU beserta staf, penguji memulai penilaian dengan beberapa komponen yang akan dinilai, di antaranya usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta hasil kinerja kepala madrasah. Beberapa aspek yang akan dinilai dalam PKKM ini, tentu sebelumnya tim telah mempersiapkan dengan matang agar penilaian berjalan sesuai keinginan.

Dalam proses penilaian tersebut, penguji menegaskan bahwa penilaian kinerja kepala madrasah ini berkaitan erat dengan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) yang telah dibuat di madrasah tersebut. Untuk melahirkan sebuah EDM seluruh stakeholder yang ada di Madrasah tersebut harus terlibat di dalamnya.

PKKM merupakan kegiatan proses pengumpulan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kinerja kepala Madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.

Berakhirnya Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang dilaksanakan di MTsN 8 Pesisir Selatan, diharapkan dapat diketahui kelebihan dan kekurangan berdasarkan hasil nilai kinerjanya, serta Kepala Madrasah menjadikan hasil penilaian sebagai acuan untuk meningkatkan keprofesiannya. (Siska)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

30 Nov
Balas

Terima kasih

06 Dec
Balas



search

New Post