Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berdedikasi untuk Negeri (MTsN 8 Pesisir Selatan)

Berdedikasi untuk Negeri (MTsN 8 Pesisir Selatan)

Asam Kumbang, 25 November 2022

Bertepatan pada hari Jumat, hari yang penuh berkah. Hujan yang turun sedari pagi tidak menjadi halangan bagi warga MTsN 8 Pesisir Selatan untuk tetap merayakan hari bersejarah tersebut, walaupun waktunya memang jauh tertunda. Acara tersebut baru dimulai pada pukul 11.00 wib yang dikelola oleh anggota OSIM di Madrasah tersebut.

Hari Guru Nasional adalah hari di mana seluruh guru di penjuru dunia, terutama di Indonesia merayakan dengan suka cita. Dari perayaan tersebut banyak kisah yang patut kita ukir sebagai cambuk bagi tenaga pendidik untuk tetap bersemangat mendidik anak bangsa.

Acara yang berlangsung di MTsN itu adalah satu bentuk kepedulian semua orang terhadap guru-guru yang telah berusaha mendidik dengan kesabaran, terutama guru yang mengajar di Madrasah tersebut. Tanpa menunda waktu lagi, acara dibuka oleh bapak Mulyadi, MA selaku kepala di Madrasah tersebut.

Beliau menegaskan dalam sambutannya, bahwa "Diharapkan kepada seluruh warga MTsN khususnya para anak didik, untuk bisa memahami makna dari perayaan hari guru tersebut. Tidak hanya sekedar hura-hura dan senang-senang."

Perayaan tersebut juga dimeriahkan oleh nyanyian dari murid yang dipersembahkan untuk gurunya. Selanjutnya juga ada pembacaan beberapa bait puisi dari siswa dan guru bahasa Indonesia. Acara yang sederhana, tapi mengandung banyak makna. Semoga guru-guru di seluruh Indonesia selalu jaya, dan mampu berdedikasi kepada bangsa. Tidak hanya mencari kesenangan diri semata, tapi berbagi ilmu sampai akhir usia. (Siska)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post