Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peresmian Logo MTsN 8 Pesisir Selatan

Peresmian Logo MTsN 8 Pesisir Selatan

Asam Kumbang__MTsN 8 Pesisir Selatan (Pessel) memiliki tampilan baru. Rabu, 19 Oktober 2022 logo berwarna hijau muda itu resmi ditetapkan sebagai lambang MTsN 8 Pesisir Selatan setelah acara peresmian tersebut dilaksanakan.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh kepala kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan, bapak H. Abrar Munanda, M.Ag, kamad MTsN 8 Pessel, bapak KUA Kec. IV Nagari Bayang Utara, ibu ketua Darmawanita Pessel, bapak KAUR TU MTsN 8 Pessel, dan tenaga pengajar, beserta anggota OSIM yang ada di MTsN 8 Pessel.

Sebelum acara peresmian logo tersebut dimulai, kepala madrasah Mulyadi, S.Pd.I, M.A, menyampaikan beberapa hal mengenai peresmian logo tersebut. Dia mengatakan bahwa logo tersebut memiliki arti yang sangat bagus dan kuat.

“Logo ini bukan hanya sebagai lambang yang terlihat bentuknya, tetapi memiliki makna yang begitu dalam. Di antaranya adalah penggunaan bentuk garis logo yang membentuk empat sudut, menandakan bahwa saat ini kita sedang berada di kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Ada gambar delapan bintang, melambangkan nama dari MTsN 8 Pesisir Selatan. Gambar buku, menandakan bahwa semua tenaga pengajar dengan ikhlas memberikan ilmu kepada peserta didiknya. Gambar obor, menandakan semangat yang membara dari semua pihak di madrasah tersebut untuk menjadikan seluruh peserta didik orang yang sukses, seperti bintang di langit yang selalu bersinar.” Ujarnya di akhir sambutan.

Begitu bermaknanya arti dari sebuah logo. Setelah kamad menyampaikan sambutannya, selanjutnya arahan dan sambutan dari kepala kemenag yang menegaskan bahwa, “sebuah lambang tidak hanya dilihat dari bentuk lambang itu saja. Tidak hanya dari artinya saja, tapi bagaimana kita sebagai warga MTsN itu sendiri mengaplikasikan makna dari lambang itu. Bagaimana caranya agar kita selalu kompak dalam segala hal, sesuatu yang bisa memberikan manfaat.”

Dia juga menambahkan, bahwa keberhasilan suatu instansi itu terletak di tangan semua warga yang ada dalam lingkup instansi tersebut. Oleh karena itu, kerja sama sangat dibutuhkan untuk membuat pondasinya kuat dan utuh. Saling menjaga, saling menguatkan, saling mengingatkan dan selalu berusaha menciptakan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan bersama.”

Selamat datang warna baru, semoga makna dari logo itu akan terus terealisasi di setiap waktu, menuju madrasah yang maju.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

05 Nov
Balas



search

New Post