Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat DKPPP Menghadapi Hari Raya Idul Qurban
Dok. Pribadi

Giat DKPPP Menghadapi Hari Raya Idul Qurban

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi telah menugaskan jajaran Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang terdiri dari dokter hewan, paramedis atau perawat hewan serta penyuluh pertanian di setiap masing - masing wilayah dalam pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang ada di lapak penjualan hewan kurban di kota Bekasi. Pemeriksaan juga dilakukan di beberapa lokasi Peternakan Sapi, Kambing dan Domba yang banyak tersebar hampir di setiap wilayah kecamatan seperti Jatiasih, Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Mustikajaya, Rawalumbu, Bantargebang, Medan Satria, Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

Drh Laily salah satu petugas DKPPP mengatakan bahwasanya pemeriksaan kesehatan hewan dilakukan secara umum (general chek up) dan belum ditemukan indikasi penyakit hewan yang saat ini sedang mewabah seperti LSD (Lympoid Skin Diseases dan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Drh Yudi menambahkan pihaknya akan segera menerbitkan Surat Keterangan Sehat atau Sertifikat Sehat serta Spanduk kepada Penjual atau Peternakan setelah hewan ternak yang diperiksa dinyatakan sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban yang aman baik secara medis maupun syariat. Tentunya hal ini untuk memberikan jaminan dan ketenangan masyarakat kota Bekasi dalam melaksanakan ibadah Kurban.

Kepala DKPPP Kota Bekasi, Herbert Panjaitan memastikan seluruh jajarannya akan terjun bersama dengan aparat kelurahan dan kecamatan, unsur TNI/Polri serta PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) sampai dengan hari pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat membeli hewan ternak yang sudah ada (ear tag) tanda barcode di telinganya karena hewan ternak tersebut sudah divaksin dan dinyatakan sehat.

Semoga giat DKPPP kota Bekasi memberikan dampak yang baik khususnya bagi peternak dan penjual hewan kurban dalam meningkatkan usahanya juga bagi masyarakat dalam menjamin ketersediaan hewan kurban yang sehat dan berkualitas.

Bekasi, 24 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.... Smg hewan kurbannya makin oke. Keren, Pak

24 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih Ibu Guru

24 Jun

Aamiin. Terima kasih Ibu Guru

24 Jun

Semoga di seluruh Nusantara terjaga kesehatan untuk hewan kurban. Terima kasih pak dokter.

24 Jun
Balas

Aamiin. Sama sama terima kasih kembali Ibu guru

24 Jun

Smga semua hewan kurban yg disiapkan sht & bermanfaat unt meningkatkan ibadahnya mas dokter. Sukses sllu.

24 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih Ibu Guru

24 Jun

Hewan kurban sehat dan berkah. Salam sehat selalu, Pak Dokter.

24 Jun
Balas

Aamiin. Salam sehat kembali Pak Guru. Terima kasih atas kunjungannya.

25 Jun



search

New Post