Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalan Pagi yang Awesome
dokumentasi pribadi

Jalan Pagi yang Awesome

Rutinitas pekerjaan sesuatu hal yang lumrah dan bisa membuat happy atau awesome bagi seseorang. Dari bangun pagi hingga tidur kembali, berangkat pagi pulang sore hari terkadang juga malam bila dilanda kemacetan. Kendaraan yang biasa kita gunakan membuat kita jadi lupa dan enggan untuk berjalan. Bahkan saat kita naik turun tangga pun lift kantor selalu menjadi rebutan.

Berikut ini dikutip dari M. Ichsan Medina dalam halaman glints.com beberapa manfaat berjalan pagi saat bekerja diantaranya :

a. Meningkatkan energi, dalam suatu penelitian disebutkan bahwa orang dewasa yang berjalan kaki selama 20 menit di luar akan mengalami peningkatan energi dan vitalitas. Lalu dalam penelitian lain disebutkan berjalan kaki menaiki tangga memberikan energi lebih besar dibandingkan segelas kopi untuk orang-orang yang kekurangan tidur.

b. Meningkatkan Mood, berjalan kaki sebelum pergi bekerja membuat selera bekerja meningkat, lebih bersemangat dan powerfull. Dengan berjalan kaki bisa meningkatkan self-esteem dan mengurangi kecemasan dan stress berlebihan serta rasa lelah.

c. Membantu mengurangi berat badan. Ini penting bagi kamu kamu yang Bucin. Hehe bukan buta cinta yah yang lagi mewabah di kalangan remaja kekinian. Namun bucin adalah buncit indah yang membuat orang tua semakin tidak pede dan menghindari pakaian yang ketat. Research menyebutkan berjalan kaki selama 30 menit bisa membakar sebesar 150 kalori. Tentunya bisa membuat bucinmu berkurang jika dikombinasikan dengan pola makan yang sehat dan latihan kekuatan (strenght training)

Tentunya masih banyak lagi manfaat berjalan kaki seperti meningkatkan kesehatan (jantung, otot, persendian, pernafasan,, mentalitas) serta meningkatkan imune dan kualitas tidur.

#self reminder

#bekasi, 6 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

06 Jun
Balas

Terima kasih Bunda

06 Jun



search

New Post