Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ilmu Dunia Akhirat
Koleksi pribadi

Ilmu Dunia Akhirat

Hari jumat, hari suci umat islam yang senantiasa membawa keberkahan dalam aktifitas sehari hari. Baru saja seminggu anakku menikmati masa liburan. Ternyata mereka bingung mau berbuat apa, melaksanakan kegiatan apa... Tugas sekolah sudah tidak ada. Ingin bermain...temannya sudah banyak yang pulang kampung. Tak elak handphone dan game online selalu jadi mainan.

Memang anak generasi sekarang tak jauh dari android dan akses internet. Tak mengapa... Asalkan benar benar dimanfaatkan untuk hal hal yang positif.

Aku pun berujar kepada mereka.

"Nak... Ayo coba tolong menulis, membuat cerita tentang anak anak Baginda Nabi Muhammad SAW juga cerita tentang Sejarah Ibadah Qurban pada saat zaman Masa Kenabian Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS..." tanyaku kepada mereka.

Tugas ini ku berikan selama seharian. Mereka boleh membuka buku ataupun mencari di browser internet.

Mereka pun bersemangat.... Segera menulis dan merangkai kata kata menceritakan tugas yang kuberikan.

Karena yang berhasil membuat tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari ayahnya.

Yaitu ucapan " Alhamdulillah.... "

Hehehe anakku ku pun terdiam sejenak... Awalnya ia protes, namun tak lama kemudian mereka sadar. Bahwa tugas yang diberikan oleh ayahnya adalah sebuah kewajiban seorang anak yang harus selalu mencari ilmu agama. Tidak hanya melulu ilmu keduniaan.

Dengan ilmu agama yang cukup semoga bisa membawa mereka ke jalan yang lurus dan benar serta berbahagia tidak hanya di dunia namun di akhirat kelak. Aamiin

Bekasi, 23 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post