Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puisi Berbalas

Puisi Berbalas

Sebentar lagi libur sekolah akan tiba. Pembagian nilai raport akan segera dilaksanakan. Nilai rapor merupakan evaluasi pembelajaran bagi murid. Bagi yang memiliki nilai yang baik, biasanya murid akan diberikan penghargaan atau pujian agar semakin meningkatkan atau mempertahankan nilainya. Sedangkan bagi yang nilainya kurang baik, biasanya murid akan diberikan pengarahan atau bimbingan agar termotivasi di tahun ajar berikutnya.

Selaku orang tua, sebaiknya kita tidak terlalu memaksakan anak agar memiliki nilai yang baik yang justru akan membuatnya tertekan secara psikologis.

Berikan suasana belajar yang nyaman di rumah. Rutinitas yang bervariasi tidak harus melulu belajar sepanjang waktu. Seperti bermain, menonton televisi, beternak, rekreasi atau menulis apapun baik dalam bentuk puisi, karangan kegiatan sehari hari dan lain sebagainya.

Sebagaimana putera saya yang masih duduk kelas satu SD ini. Nafian Okto Nidi adalah anak yang sangat aktif, periang, banyak kawan, hobi memelihara ternak peliharaan, serta menulis puisi.

Begitu juga dengan kakaknya yang sering menulis karangan, menanam bunga dan membantu pekerjaan Ibunya di rumah.

Semoga putra dan putri kami selalu dalam keadaan sehat wal afiyat. Aamiin.

Dan selaku orang tua, kami berharap saat pengambilan raport nanti semuanya mendapat nilai yang baik serta semakin tekun dalam belajar dan beribadah.

Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

Bekasi, 18 Juni 2021.

06.34

#Tagursianahari81

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan sangat mencerahkan

18 Jun
Balas

Terima kasih Ibu

19 Jun

Ulasan nan bermanfaat. kita selalu orang tua tidak bisa mendesak kemauan kita saja, motivasi buat anak sangat perlu. Sehat dan sukses selalu Ustad

21 Jun
Balas

Terima kasih Ibu. Salam sehat dan sukses selalu. Aamiin

22 Jun

Betul..jangan memaksa anak untuk mendapat nilai tinggi..sudah bukan zamannya..salam

02 Jul
Balas

Amin. Ulasan yang mencerahkan, Pak.Orang tua hanya mengarahkan dan mendukung saja. Salam sukses selalu.

18 Jun
Balas

Aamiin . Salam sukses kembali Ibu.

18 Jun

Berikan suasana belajar yang nyaman di rumah. Rutinitas yang bervariasi tidak harus melulu belajar sepanjang waktu. Seperti bermain, menonton televisi, beternak, rekreasi atau menulis apapun baik dalam bentuk puisi, karangan kegiatan sehari hari keren

18 Jun
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Ibu sudah berkenan membaca tulisan saya. Semoga bermanfaat. Dan semoga Ibu sukses dan sehat selalu. Aamiin YRA

18 Jun

Mantab Bos, Barakallahu Fiikum, salam literas

24 Jun
Balas



search

New Post