Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sempurnakah salat kita...
Ilustrasi orang rajin sholat /Pixabay.com/ muhamed_hassan

Sempurnakah salat kita...

Ibadah salat merupakan rutinitas ibadah bagi umat islam yang paling pokok dan utama. Salat tiang agama dan amalan yang paling pertama ditanya di yaumul hisab kelak. Jika baik amalan salat maka baik pula amalan yang lainnya begitupula dengan sebaliknya jika amalan salat buruk maka buruk pula amalan ibadah lainnya.

Tidak ada alasan untuk seseorang tidak melaksanakan ibadah salat 5 waktu sekalipun ia sedang sakit. Jika tidak bisa dilakukan dengan cara berdiri, maka dianjurkan untuk duduk, berbaring, tiduran atau dengan isyarat jika sudah tidak memungkinkan lagi.

Namun beberapa dari kita semua pasti akan bertanya. Apakah salat yang kita kerjakan sudah sempurna dan diterima oleh Allah SWT. Berikut beberapa tips menyempurnakan ibadah salat yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama tama pastikan kita telah berwudhu yang sempurna baik niat, gerakan, kualitas air wudhu serta tenang dalam melakukannya. Lalu setelah sampai di tempat salat aku akan berdiri dengan tenang seolah olah kabah berada di depanku, shirat berada di kakiku, surga berada di sebelah kananku, neraka berada di sebelah kiriku dan malaikat pencabut nyawa ada di atas kepalaku. Dan aku takut ini adalah salat yang terakhir untuk ku. Maka akupun selalu bersungguh sungguh mengerjakannya, menjadikan salat ini yang terbaik yang pernah kukerjakan.

Dan yang terpenting bagiku setelah melakukan salat aku bisa meresapi makna salat dalam gerak gerik langkahku, menjaga pandangan untuk melihat yang baik, menjaga lisan untuk berbicara yang santun, menjaga telinga dari mendengar yang kurang pantas untuk didengar, selalu berjalan menuju aktifitas yang bernilai ibadah, terhindar dari perasaan iri hati, dengki, sombong, riya serta penyakit hati lainnya.

Semoga dengan salatku ini bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar serta menyelamatkanku dari azab api neraka. Aamiin

#self reminder

#bekasi 7 juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin YRA. Makasih ulasannya, Pak

07 Jun
Balas

Sama sama Ibu

07 Jun

Semoga dengan salatku ini bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar serta menyelamatkanku dari azab api neraka. Aamiin

07 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih Pak

07 Jun



search

New Post