Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) bersama Balai Besar Veteriner Wates
https://rabiesalliance.org/news/world-rabies-day-2021-theme?__cf_chl_managed_tk__=pmd_JkJOM0TEw9r50fVPK3.KaCngQMoOJRpHtMj61C0GyFA-1631858938-0-gqNtZGzNAuWjcnBszQgl

Webinar Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) bersama Balai Besar Veteriner Wates

Hari Rabies Sedunia (bahasa Inggris: World Rabies Day, sering disingkat WRD) adalah sebuah kampanye global yang diselenggarakan pada tanggal 28 September setiap tahun. Peringatan Hari Rabies Sedunia dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies. Hari Rabies Sedunia mulai diselenggarakan pada tahun 2007.[2] Secara umum, pelaksanaan WRD dilakukan dengan sosialiasi kepada masyarakat dan vaksinasi rabies terhadap hewan, terutama anjing. Tujuan yang ingin dicapai oleh kampanye ini adalah menjadikan dunia bebas dari penyakit rabies pada tahun 2030. (Wikipedia, 2020)

Pada tahun 2021, peringatan WRD mengangkat tema "Rabies : fact, Not fear". Yang artinya penyakit rabies adalah sebuah fakta yang tidak perlu ditakuti, namun kita harus selalu waspada dengan mengetahui bahaya penyakit rabies pada hewan dan juga manusia serta ikut berkontribusi dalam pengendalian dan pencegahan penyakit ini menuju Indonesia Bebas Rabies tahun 2030.

Pada tanggal 17 September 2021, Balai Besar Veteriner Wates, Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan Judul : Sinergisitas Kebijakan, Pengetahuan dan Partisipasi Masyarakat untuk Mempertahankan Wilayah Bebas Rabies.

Dalam webinar ini membahas mengenai kebijakan teknis pengendalian rabies oleh dokter hewan serta stake holder terkait di seluruh dinas kabupaten/kota/provinsi yang membawahi bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Semoga dengan adanya webinar ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi peserta webinar serta mempertajam rencana aksi dokter hewan serta stake holder terkait untuk terjun ke masyarakat dalam rangka usaha pembebasan penyakit rabies di Indonesia (zero cases).

Bekasi, 17 September 2021

link youtube : https://www.youtube.com/watch?v=03VRuv_Tseo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Pak Admin sudah diizinkan untuk tayang.

17 Sep
Balas



search

New Post