yudiheriyadi

Sy dulcu senang membaca, semua sy baca. Lambat laun, mulai suka menulis. Meski kuliah di Teknik Sipil, photography adalah hobby lain disamping adventure ke alam...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEINGINAN ADALAH SUMBER PENDERITAAN .(Iwan Fals)

Awalnya dulu agak janggal memaknai kalimat tsb. Bukankah kita dianugerhlaan akal fikiran yg membuat kita lebih mulia dari mahluk lainnya. Dan nafsu yg membuat kita juga tergerak untuk memenuhi apa yg ada dipikiran.

Ingin ini dan itu boleh2 saja. Syaratnya kita mampu meraihnya dengan kemampuan, intelegensia bahkan orang2 yg support akan hal itu.

Yang kita lupa kemudian adalah manajement resiko. Kita kadang sering mengesampingkannya karena nafsu yg begitu besar memenuhi isi kepala kita. Kita juga lupa, nggak selamanya kita berada diatas. Bisa sewaktu2 terjun bebas ke bawah. Bahkan mungkin butuh lama untuk bangkit membenahi diri kita sendiri.

Mereneungi dan memperbaiki hal itu pun tidak bisa dengan serta merta. Kita butuh niat yg kuat, tekad baja dan kecerdikan untuk menjaga semua fikiran positif tetap terjaga.

Karena kita tidak hidup sendiri, ada orang2 di sekitar kita yang peduli. Ada mereka2 yg wajib menjadi tanggungjawab kita. Baik secara lahir bathin, atau finansial belaka.

Keinginan memang sumber penderitaan, jika kita tidak bisa nengendalikan nafsu dalam diri kita sendiri.

(Semoga sy bisa memperbaiki langkah kemaren, meskin terlihat sulit. Tapi tidak ada yg tidak mungkin ketika kita mau berusaha, berdoa dan berserah diri. Amin)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul pak Yudi, salam kenal salam terasi, tetap semangat dalam berkarya menulis dan menulis .Salam SOGELSIPASSO ( sopo gelem sinau pasti iso ).

02 Jun
Balas

Sebenarnya sy suka menulis sudah lama. Diawali dengan suka membaca sejak SMP. Tapi karena kesibukan dan pekerjaan jadi agak lupa..Makasih Pak

03 Jun

Aamiin. Semoga sukses

02 Jun
Balas

Aamiin. Semoga sukses

02 Jun
Balas

Makasih Pak..

03 Jun



search

New Post