Yulfia Afaz,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Membuka Cakrawala (81)

Membaca Membuka Cakrawala (81)

#Tantangan Menulis Hari Ke-81

Ilmu terus berkembang seiring pergerakan zaman. Apa yang kita pahami tahun 80-an boleh jadi tidak lagi relevan dengan kehidupan saat ini. Agar kita tetap bisa mengetahui perkembangan di bidang ilmu pengetahuan, maka membaca buku adalah salah satu jalan.

Ilmu tidak semata-mata diperoleh dari guru. Akan tetapi, andil sebuah buku amatlah penting. Apa yang dipelajari di sekolah sudah pasti ada di dalam buku. Tetapi apa yang kita dapatkan dari sebuah buku, belum tentu kita terima dari guru. Oleh karena itu, rutinlah membaca buku. Dengan bukulah wawasan kita semakin luas dan membuka cakrawala dalam berpikir. Jika rajin membaca buku, otomatis pengetahuan kita akan semakin luas.

Sebagai guru Bahasa Indonesia, saya selalu berupaya menanamkan kesadaran akan pentingnya membaca buku bagi siswa. Siswa butuh dorongan agar mencintai bacaan. Salah satu trik yang saya lakukan adalah menceritakan salah satu isi buku yang membuat mereka penasaran. Dengan demikian, akan ada rasa ingin tahu mereka terhadap isi buku tersebut. Saya berharap cakrawala berpikir siswa semakin terbuka dengan gemar membaca.

Limbanang, 24 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa mantap tulisannya bunda Yulfia, sehat dan sukses selalu

24 Mar
Balas



search

New Post