Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berbelanja di Warung Tetangga agar Hidup Mereka Baik

Sahabat saya, dokter Hauda seorang spesialis jantung suka berbelanja mingguan di pasar kaget yang tidak seberapa jauh dari perumahannya. Hal ini dilakukannya karena yang berjualan di sana orang kecil. "Coba liat jualannya, hanya beberapa kilo saja. Diborong langsung habis atau menipis," katanya.

Kebahagiaan orang memang berbeda-beda. Ada yang suka di mall ada yang sangat merakyat.

Saya pernah membaca bahwa kalau berbelanja, utamakanlah berbelanja di tetanggamu. Prinsipnya menurut saya sama. Dengan berbelanja ke tetangga, jual belinya lebih banyak, sehingga mereka bisa hidup lebih baik. Jika tetangga bisa hidup lebih baik, dia bisa berkontribusi dalam hidup bermasyarakat. Coba kalau tidak, mereka tentu akan jadi beban bagi masyarakat yang lain.

Hal ini mengingatkan saya untuk sebisa mungkin berbelanja di warung tetangga. Mahal-mahal dikit wajarlah, mereka jualan juga dalam porsi kecil. Yuuk... anda juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

12 Oct
Balas

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct

Makasih Pak Dede. Salam.literasi

12 Oct



search

New Post