Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berteman dengan Orang Baik agar Termotivasi menjadi Baik

Kata orang bijak, jika berteman dengan penjual parfum, maka kita akan kepercik harumnya juga. Maka dianjurkan untuk berteman dengan orang baik. Sehingga kita bisa tertular untuk melakukan kebaikan juga..

Bapak Mahdi dikenal sebagai orang baik. Murah hati dan suka membantu orang. Sepuluh tahun yang lalu saat kami membangun masjid Al-Haddad beliau cukup banyak memberikan bantuan/sumbangan untuk masjid kami

Di usianya yang sudah menua beliau pindah ke luar daerah dan aktif di sebuah masjid. Hal yang ditemuinya di sana orang-orang di komplek perumahannya begitu banyak yang murah hati. Mengeluarkan uang untuk sumbangan dan pembangunan masjid 500 juta, satu milyard biasa saja bagi mereka.

Suatu penyesalan baginya, kenapa saat banyak uang dulu dia tidak bisa seperti itu? Dari yang dilihatnya sekarang, ternyata sumbangan-sumbangan yang diberikannya dulu termasuk kecil.

Pelajaran bagi kita dan pengingat diri bagi saya, saat masih muda dan banyak uang jangan tahan sedekahmu. Berikanlah sedekah terbaikmu.

Bertemanlah dengan orang-orang baik sehingga mereka jadi motivasi untuk selalu berbuat baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post