Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

ODGJ dan Pemilu

Ketua KPU menyampaikan kalau ODGJ bisa ikut mencoblos dalam Pemilu 2024. Semua warga negara punya hak yang sama. Kira-kira bagaimana menurut anda?

Merujuk pada syarat wajib shalat, yang wajib melaksanakannya hanyalah orang Islam, baligh dan berakal. Berakal maksudnya hanya orang-orang yang bisa berpikir, waras yang wajib melaksanakannya. Tentu saja agar tidak salah dalam pelaksanaannya. Aturan Allah adalah sebaik-baik aturan.

Pada beberapa anak muda yang saya tanya, nanti di pemilu, siapa presiden yang dipilih? Sebagian diantaranya menjawab, Golput, karena tidak tau siapa yang akan dipilih. Atau ada yang ikut orang tua aja, ikut suami aja.. he he.. mereka adalah orang berakal tapi tidak bisa menentukan pilihan. Itu baru presiden. Belum lagi legislatif

Kira-kira siapa yang akan dipilih ODGJ? Apakah mereka paham dan mengerti untuk apa pemilu itu? Siapa kandidat terbaik untuk memimpin bangsa, siapa kandidat terbaik yang bisa diamanahi untuk memperjuangkan kehidupan rakyat? Siapa pendamping para ODGJ ini nanti? Apakah orang yang netral? Adakah orang yang netral?

Segala sesuatunya akan ditentukan oleh niat. Jika niat membuat aturan itu baik, Insya Allah hasilnya akan baik. Dan sebaliknya.

Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post