Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelajaran dari Ruang HCU

Dua kali masuk HCU menunggui suami yang sakit memberikan pelajaran pada saya beberapa hal sebagai berikut.

1.Perbanyaklah amal baik  karena  amallah yang akan meringankan sakratul maut

2. Agar berkelakuan baik  semasa hidup. Jika berada dalam kondisi tidak sadar,  banyak pasien yang mengigau dan berucap hal- hal yang aneh. Apakah itu kebiasaannya semasa sehat? Wallahu alam bisawab.

3.  Pelajari  bagaimana cara menghadapi orang yang akan meninggal. Bila saatnya tiba  tidak bingung apa yang harus dilakukan. Seperti bagaimana mentakliqkan orang yang menghadapi sakratul maut atau  membaca alquran yang dihadiahkan untuk pasien

4.. Segerakanlah membezuk orang yang sakit, karena kondisi pasien bisa saja langsung down dan meninggal dunia.

5. Sediakanlah waktu untuk membezuk orang sakit. Hal ini akan menggembirakan pasien dan penunggu pasien

6.  Sering-seringlah membantu orang di kala sehat. Saat sakit, insya allah akan banyak yang memberikan bantuan.

7. Jangan membezuk tèrlalu lama

8.  Doakan pasien

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post