Yulia Dwi Hastuti

Lahir di Rembang, menempuh pendidikan SD, SMP dan SMA di Rembang, melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi kota gudeg Yogyakarta, mengajar IPA di SMP Negeri...

Selengkapnya
Navigasi Web
JADI ADMIN NGAJI PASAN

JADI ADMIN NGAJI PASAN

Tantangan hari ke-286

# Menulis 365 hari

#Gurusiana

# Cerpen 14

#

          Bulan Romadhon kali ini merupakan bulan yang banyak kegiatan ibadah. Diantaranya ada salah satu kegiatan Ngaji Pasan Fiqih Wanita. Ngaji Pasan adalan Pengajian di bulan puasa, dimulai tanggal 3 s.d 17 Ramadhan. Pengajian ini berisi tentang fiqih wanita dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai hari pertama membahas tentang haid, dilanjutkan hari kedua tentang wudlu dan mandi. Hari ke-3 tentang najis dan Istinja’ dan hari ke-4 tentang Aurat Wanita.

#

          Pada hari ini adalah hari ke-5 ngaji pasan fiqih wanita. Pengajian ini bertempat di joglo Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Rembang. Yang menyelenggarakan adalah PC Fatayat NU bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang. Sedangkan pelaksana pengajian adalah pengurus PC Fatayat NU.

#

          Berhubung pengurus yang biasa memandu acara dan Ketua Fatayat NU sedang ada acara di Pendopo Kabupaten Rembang, akhirnya saya pengurus lain bidang yang ditugasi mendai admin pada acara Ngaji Pasan Ini. Saya tiba di joglo rumdin Wabup pukul 08.30 WIB, dan acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Acara saya buka dengan bacaan Al Fatihah. Karena pengisi acara Ngaji Pasan  yaitu Ibu Hj Mustati’ah Hamid sedak melakukan vaksin yang kedua di Puskesmas Rembang 2 maka mulai pengajiannya mundur 26 menit. Sebelum pengajian diisi beliau diisi dengan bacaan Asmaul Husna dan Sholawatan.

#

          Setelah beliau hadir dilanjutkan acara inti. Pengajian kali ini mengambil tema sholat. Semua peserta mendengarkan penjelasan beliau yang bagus. Tiba saatnya sesi tanya jawab, peserta yang hadir bertanya pada beliau , termasuk saya juga. Beliau menjawab dengan detail dan memuaskan peserta yang hadir. Karena belaiu mumpuni dan ahli dalam fiqih wanita.

#

          Alhamdulillah acara selesai pada pukul 11.00 WIB. Tak lupa saya melaporkan pada Ketua yang menungaskan saya, bahwa saya telah melaksanakan tugas menjadi admin pada ngaji pasan hari ini. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT.

#

           

Rembang, 19  April 2021

Salam literasi

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu, mantap. Terus semangat

20 Apr
Balas

Terima kasih bunda

20 Apr

Cerpen yang menawan bu. Salam sehat dan sukses selalu

19 Apr
Balas

Terima kasih Pak, salam literasi

19 Apr



search

New Post