yulia fatmianeri

Seorang guru yang harus banyak belajar. Tertarik dengan hal-hal baru yang bermanfaat. Motto : Sertakan Allah dalam setiap tindakan. Mengajar di MTsN 2 Pasaman s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayane

Ayane

Bencana datang tanpa mengetuk pintu. Dia menghempaskan semua yang ada. Di sana masih ada Ayane, Osaka. Aku mengenalnya saat pertukaran pelajar Jepang-Indonesia. Dia ditempatkan di sekolahku. Dalam waktu empat bulan kami sudah akrab.

Dia pun kembali ke negerinya, kami berkomunikasi lewat email. Setelah bencana datang dia tak pernah lagi membalas emailku. Ada apa denganmu Ayane? Mataku nanar melihat berita radiasi nuklir di Jepang.

Pagi ini hatiku tergerak untuk membuka email. Jangan-jangan ada surat untukku. Ternyata ada satu kotak masuk. Aku segera membukanya. Aku mendapatkan balasan surat dari Ayane. “Aisya, aku baik-baik saja. Terimakasih sudah menanyakan kabarku. Osaka aman. Namun, radiasi nuklir tidak dapat dielakkan. Air tercemar.”

Aku harus melakukan sesuatu. Tapi aku tidak punya uang sepersen pun untuk membantunya. Bergegas kuberjalan menuju sebuah purusahaan minuman ternama di daerahku. Dengan gugup aku menemui Direktur Perusahaan air mineral, “Pak, temanku di Jepang memerlukan air mineral, air di daerahnya tercemar radiasi nuklir. Saya mohon pertolongan Bapak untuk membantu sepuluh dus air mineral.” kataku. “Hmm...apakah sepuluh cukup? Bagaimana jika saya menyumbangkan 500 dus air mineral plus ongkos pengiriman?” tanya Bapak itu. Aku mengucek-ngucek mataku. “Saya tidak bermimpikan? Terimakasih Pak” kataku riang. Tidak diduga semua berjalan dengan lancar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap..

13 Feb
Balas

Terimakasih Buk.. Seringsering mampir. Salam kenal..

14 Feb

Mantap kak yulia.

13 Feb
Balas

Makasih Zul... Lah bergabung zul.. Mantap.. Ditunggu karyanya..

14 Feb



search

New Post