YULI AMALIYAH

YULI AMALIYAH, Guru di salah satu MTsN Ponorogo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ampera

Ampera

AMPERA Ampera adalah nama sebuah jembatan yang berada di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, yang posisinya berada di tengah-tengah kota Palembang yang menghubungkan antara ulu dan ilir yang dipisahkan oleh sungai Musi.

Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat) ini sebagai simbol kemerdekaan dari amanat penderitaan rakyat Palembang. Jembatan Ampera dibangun pada masa kepemimpinan Soekarno dan diresmikan pada tanggal 10 November 1962 bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Ampera termasuk jembatan terpanjang di Indonesia. Konon jembatan ini bisa di naik turunkan untuk melintas kapal-kapal yang melintas dibawahnya, tetapi mulai tahun 1970 naik turun sudah tidak diberlakukan lagi karena dianggap mengganggu arus lalu lintas diatasnya. Tentang Ampera saya dapat lewat pelajaran dari SD sampai SMA, dari jadi murid sampai jadi guru, tetapi kali ini saya melihatnya langsung bagaimana Ampera sesungguhnya. Pada liburan semester genap ini, saya bersama keluarga berlibur ke Lampung silaturahmi ke rumah paklek dan lanjut sampai Palembang. Tujuan kami melihat jembatan Ampera dan Sungai Musi. Alhamdulillah tujuan kami berhasil dan dan bisa melihat jembatan Ampera serta Sungai Musi yang sebenarnya tidak hanya lewat berita saja. Sambil silaturahmi juga berwisata sejarah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah terbit

21 Jul
Balas



search

New Post