Yulia mitra

Guru matematika SMA Negeri 2 Solok.Sumbar.Hidup mulia dan mati syahid adalah mottoku.setiap langkah ku adalah memberikan manfaat untuk orang lain.aku ingin dike...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pertemuan tak terduga

Part 1

Sabtu..sepuluh hari yang lalu aku dan rombongan guru matematika se kota Solok pergi ke Padang untuk menghadiri seminar matematika sekaligus pembukaan MGMP MATEMATIKA SMA PROVINSI SUMATERA BARAT.saat itu pematerinya di datangkan dari Jakarta.dosen universitas Indonesia.dari pemaparan pemateri terbukalah cakrawala kami.kami ditantang untuk membahas soal soal hot.dari situ saya dapat pengalaman yang sangat berharga ternyata ilmu saya belum luas dan harus lebih belajar giat lagi.ternyata banyak orang orang hebat di sekitar kita.kita tidak boleh angkuh terhadap ilmu yang kita miliki.di atas langit masih ada langit.masih banyak orang orang hebat diluar sana.selain dapat ilmu dari pemateri pertemuan MGMP juga dijadikan ajang silaturahmi.aku bertemu dengan teman kuliah yang sudah lebih dari 15 tahun tidak bertemu, bertemu dengan senior yang satu organisasi ketika kuliah dulu, bertemu teman seperjuangan ketika PLPG 2017 lalu.alangkah gembiranya waktu itu.walaupun pertemuan kami hanya sebentar mungkin hanya untuk Selfi Selfi 2/3 foto dan bertanya kabar tapi pertemuan itu sangat berkesan.

Kebetulan kami dari Solok mencarter bus SMA 1.jadi pulang seminar kami tidak lansung pulang ke Solok, habis sholat Zuhur kami makan siang dulu ke restoran yang ada di depan kegiatan MGMP,setelah itu kami ke plaza Andalas yang kebetulan ibuk ibuk semua yang ikut waktu itu.maklumlah kalau ibuk ibuk yang pergi cuci mata ke mall maka ia akan lupa waktu.apalagi waktu itu akhir pekan banyak memberikan diskon menarik,sehingga tak terasa sudah pukul 5 sore saja waktu itu.pada waktu itu ada juga tiga orang guru matematika kabupaten Solok yang ikut gabung bersama kami dan ternyata salah satunya sebenarnya sudah lama mencari diriku.panggil saja namanya mbak Ranti . sekitar shalat isya kami baru sampai di Solok dan kebetulan aku dijemput oleh suamiku dan kebetulan rumah mbak Ranti Ndak berapa jauh dari rumahku.akhirnya mbak Ranti ikut dengan mobil suamiku.disaat menunggu suamiku disitulah mbak Ranti mulai mengenalku.dia mengatakan sebenarnya dari beberapa tahun yang lalu mengenal namaku tapi belum tau siapa aku.dan sebenarnya akupun sudah lama tau namanya tapi tidak tahu mana orangnya.itulah akhirnya takdir Allah jualah yang mempertemukan kami dengan pertemuan tak terduga. Dari pakaian dan cara bicaranya kelihatan mbak Ranti ini termasuk guru yang taat agamanya.ini juga terbukti ketika turun dari mobilku kami berpapasan dengan dua gadis remaja yang dengan ramah memanggil mbak Ranti dengan panggilan "Ummi".mbak Ranti juga mengingatkan aku untuk berteman dengan orang orang yang Sholeh karna itu akan mewarnai hidup kita.aku bersyukur waktu itu bisa dipertemukan dengan orang orang yang luar biasa sehingga bisa mengubah cara pandang ku dan ingin memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Mit...trim's pesannya.

17 Feb
Balas



search

New Post