Yuliana

Lahir di Bekasi tanggal 17 Juli 1983. Anak ketiga dari empat bersaudari pasangan Alm Aceng Sutisna dan R. Siti Maryam. SD sampai SMA di Cibarusah Bekasi. S1 dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAJAJ DAN KELAS EDITOR

BAJAJ DAN KELAS EDITOR

Apa kaitan antara bajaj dan kelas editor? tidak ada kaitannya seh, tapi bagi kami berempat peserta kelas editor dari Bekasi punya cerita. Tiga minggu lalu saya baru ikut kelas menulis dan sekarang sudah ikut kelas editor. Alasannya supaya aku bisa membuat tulisan yang tidak menyusahkan editor.

Tugas editor adalah mengedit tanpa merubah substansi tulisan, dan itu memerlukan kesabaran, ketekunan dan wawasan yang luas. Tugas pertama yang diberikan adalah mengedit berita, wow keren…metode learning by doing. Tugas kedua, mengedit tulisan teman dan hasilnya makin banyak tulisan yang dibaca makin pusing. Kepala ini rasanya mumet saat membaca tulisan yang harus diedit pada latihan ketiga. Haduh, ada orang yang menulis tentang BAB dan kami harus membaca dengan seksama.

Setelah sesi selesai, kami sepakat menyelesaikan tugas di hotel. Kamipun sepakat tidur sekamar dengan tambahan kasur . Tulisan yang harus diedit itu menjadi bahan guyonan. Saking seriusnya kami membahas tulisan itu sampai pusing kepala dan capek mulut ini. Setelah kami selesai, kami memutuskan pergi keluar hotel untuk makan.

Kami makan sate dan tongseng yang enak rasanya di depan perumahan BRI. Tiba-tiba salah seorang diantara kami ada yang usul naik bajaj karena belum pernah naik bajaj. Karena kami tidak mau berpisah satu sama lainnya, kami meminta abang bajaj membawa kami semua ke Cipete Raya. Coba bayangkan suasana di dalam Bajaj diisi oleh empat orang yang punya “kelebihan”. Sambil menikmati deru bajaj kami masih tertawa karena abang bajaj dengan percaya diri meyakinkan kami bahwa kami jangan kuatir. Tiba-tiba pintu bajaj terbuka dan kami harus menahan pintu itu kuat-kuat agar salah satu dari kami tidak jatuh hahaha…

Akhirnya, kami sampai di satu outlet dengan selamat sentosa. Sebenarnya kami baru kenal satu sama lainnya, tetapi moment ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Sepertinya aku akan ketagihan ikut kelas yang diadakan media guru lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nih namanya pengalaman di dalam pengalaman ya bu.

05 Nov
Balas

Iya pak hehehehe

17 Dec

Owh, Bu Yuli orang Bekasi. Salam kenal dari saya Bu Vivi dari Cikarang. Bu Yuli anggota KGPBR bukan??

13 Oct
Balas

Iya ibuu

17 Dec

Mau dooonggg...

27 Jan
Balas

Hehehe naik bajajnya apa kelas editornya

17 Dec

Bertemu dan bersepakat menekuni suatu bidang alangkah asyik dan penuh berkah

12 Feb
Balas

Setuju pak

17 Dec



search

New Post