Yuliana

Lahir di Bekasi tanggal 17 Juli 1983. Anak ketiga dari empat bersaudari pasangan Alm Aceng Sutisna dan R. Siti Maryam. SD sampai SMA di Cibarusah Bekasi. S1 dan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dan.... Bersabarlah

Dalam kehidupan pasti ada masalah, masalah datang untuk dihadapi bukan untuk dihindari, terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita katakan, kita lakukan menyebabkan sakit hati orang yang kita lakukan. Sebenarnya apa yang menjadi akar permasalahannya, pasti itu karena kita mulai tidak kenal orang yang kita sayangi, atau kita yang berubah jadi intnya adalah sudah mulai beda pandangan.

Apabila itu sudah terjadi apa yang harus dilakukan? Beberapa teman mengatakan hal-hal sebagai berikut :

1. Ingat – ingat lagi apa yang menyebabkan kita memilih pasangan kita, ingat-ingat lagi memori yang tentang kenangan pada saat jatuh cinta

2. Selalu belajar dan belajar memahami pasangan setiap hari, karakternya mungkin sudah ada peningkatan atau perubahan saat pertama kali kita mengenalnya dan saat sekarang setelah beberapa tahun karena pasangan setiap hari tidak hanya berinteraksi dengan kita, ada tetangga, teman di dunia maya, rekan kerja, atau komunitasnya yang memberikan masukan atau pemikiran lain yang membuat pasangan ada perubahan sikap atau sifat.

3. Tekan emosi sedalam-dalamnya, kuatkan hati bahwa ini hanya masalah kecil. Masih banyak masalah besar di depan yang membutuhkan kekompakan. Jika masalah mengenai berdua tidak bias diselesaikan bagaimana dengan masalah yang lebih besar yang berkaitan dengan orang lain. Ingat tidak ada emosi yang meledak yang bisa menyelesaikan masalah, yang ada malah memperbesar masalah.

4. Biarkan pasangan merefleksikan dirinya, berikan waktu kepada pasangan untuk menenangkan diri, jangan dihujat dengan pertanyaan dan desakan. Mungkin pasangan tahu jawabannya hanya tidak yakin dengan yang akan dikatakan, bisa jadi takut tambah masalah dengan tidak senagaja malah menyakiti kita, atau bisa jadi dy juga tidak tahu jawabannya karena perasaan yang diingatnya bukan logika

5. Logikakan perasaan, kadang ketika seperti ini perasaaan membuat akal pikiran makin kalut, perasaan sudah banyak berkorban, paling banyak disakiti akan muncul, ego akan bertambah jika kita bertumpu terus pada perasaan. Berpikir jernihlah dan runut apa yang menyebabkan pasangan seperti biasanya. Ingat sindiran atau candaannya mengenai kritikan sikap kita, mungkin itulah yang tidak disukainya.

Semoga masalah cepat selesai bagi pembaca yang sedang mengalami konflik kecil. Semua akan indah pada waktunya jika kita bersabar dan menjaga komitmen. Semakin kita sabar semakin sayang pasangan hidup kita. The show must go on

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, sangat menginspirasi

15 Oct
Balas



search

New Post