Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

2 Piring Nasi Goreng

Tantangan Hari Ke 3 (26 Februari 2020)

#TantanganGurusiana

2 Piring Nasi Goreng

“Assalamualaikum….aku pulang, bu.”

“Walaikumsalam, Alhamdulillah..Bagaimana latihannya dek?

“Tinggal satu hari lagi, bu..Lusa aku tanding..ibu jangan lupa nonton yaa…”

“Siaapp…nanti ibu dan bapak akan hadir di pertandinganmu..”

Setelah obrolan itu, aku melanjutkan masak-masak di dapur, menyelesaikan nasi gorengku. Sore ini masak nasi goreng saja untuk makan malam. karena kulihat tidak ada lagi persediaan ayam atau ikan di kulkas. Hanya beberapa butir telur saja. Kebetulan tadi aku baru saja dapat resep nasi goreng istimewa dari rekan kerja di sekolah. “Hmm…ibu masak nasi goreng ya..” “iya..ini resep dari teman ibu..”

Aku menyajikan 2 piring nasi goreng di meja makan, untuk suami dan anak ku. Karena kalau malam aku tidak makan nasi lagi, paling makan buah (itupun kalau ada, hehe) . lalu aku sholat maghrib karena azan telah berkumandang. Pukul 19.00 WIB suamiku pulang , biasanya langsung melongok meja makan. Tapi itu tidak dilakukannya, hanya minum air putih hangat yang aku sediakan. “Mas sudah makan, ya?” “Kebetulan sudah, tadi ada syukuran di kantor. Semua makan nasi tumpeng.”

Mendengar suamiku sudah makan, tiba-tiba anakku keluar dari dalam kamarnya dan bertanya kembali “Bapak beneran sudah makan??” “Iyaaaa…sudah Alhamdulillah…” “asyiikkk..berarti jatah bapak buat aku dong..??” “Iyaaa…makan saja buat kamu, memangnya lapar banget ya…?” “Bukan pak..hari ini nasi gorengnya enak banget..” Masa sih, dek?” tanyaku “Iyaa, bu..beneran..” anakku mengangkat jari telunjuk dan jari tengahnya bersamaan. Tidak biasanya anakku makan banyak sampai habis 2 piring, mungkin karena latihan renang tadi sore, membuat dia sangat kelaparan. Tak henti-hentinya anakku berterima kasih karena telah membuatkan nasi goreng yang enak. Aku tersenyum senang. Kebahagiaan seorang ibu yang hakiki ketika anak atau suaminya merasa senang dengan masakan yang disediakan.

#semangatRemedial#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terimakasih sudah mampir..dan mencicipi nasgor sayah..hehe

28 Feb
Balas

terimakasih sudah mampir..dan mencicipi nasgor sayah..hehe

28 Feb
Balas

terimakasih sudah mampir..dan mencicipi nasgor sayah..hehe

28 Feb
Balas

terimakasih sudah mampir..dan mencicipi nasgor sayah..hehe

28 Feb
Balas

terimakasih sudah mampir..dan mencicipi nasgor sayah..hehe

28 Feb
Balas

Pasti buatan mama yuli enyaaak

26 Feb
Balas

Kuang ke ngerase nasik guring e he he

28 Feb
Balas

Nak be ngerase nasik goreng e...

26 Feb
Balas



search

New Post