Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Marah !

Tantangan Hari ke 4

#TantanganGurusiana

Jangan Marah !

Siapa yang tidak pernah marah??... Sesabar apapun orang itu ada masanya dia tak mampu menahan emosinya. Seorang Ibu kepada anaknya, seorang suami kepada isterinya, kakak dengan adeknya seringkali ada cekcok dan perdebatan yang akhirnya berujung perkelahian, beradu mulut bahkan ada yang jatuh korban (saling bunuh,naudzubillah…).

Marah merupakan bara api yag dikobarkan oleh setan dalam hati manusia untuk merusak agama dan diri mereka. Karena itu orang yang sedang marah dianjurkan membaca Ta’awudz agar terhindar dari godaan setan. Untuk meghindari kata-kata yang tidak pantas didengar, orang yang sedang marah lebih baik diam saja jangan berkata apapun. Bila pada saat marah dia sedang berdiri, maka dianjurkan berganti posisi, duduk. Dan jika marahnya tidak hilang juga maka dianjurkan untuk berbaring. Karena marah berasal dari setan, dan setan itu dari api maka untuk meredamnya dianjurkan berwudhu. Nabi Muhammad SAW bersabda “ Janganlah engkau marah, maka bagimu surga” (HR.Thabrani).

#SelfReminder

27022020

Sumber bacaan : Rumaysho.com

www.muslim.or.id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

InsyaAllah bisa meredam marah

27 Feb
Balas

siip ibu yurlina...

28 Feb

Okeeelah mak yuuul

27 Feb
Balas

oke say...

28 Feb



search

New Post