Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Susu Beruang

Tantangan Hari ke 20

#TantanganGurusiana

SUSU BERUANG

“Mak, aku dak nyaman badan, panas rase e.” Uji bujang aku.

“Kini umak beliek susu beruang ye, idang muang panas.”

“Beruang ade ken susu e, mak..ukan sapi sajak nok diambik susu e”

“Ndak…itu pen cuman gambar di kaleng e sajak, sebenare e susu sapi isik e.”

“oooo…piker aku susu beruang sebenare, heheh.”

Entah dak tau sebile, setiap badan rase dak nyaman, demam panas gitu. Aku rajin meli susu beruang ne. Awale se idang aku la, sekarang se la semue bang ruma ne rajin minum susu ini. Ape agik bujang aku, tika sehat jak minum susu ini la. Waktu agik kuliah dulu, ade kawan urang Bogor, men sakit rajin minum susu kadang meli susu beruang die. Dak sua langsung minum ubat, imang dak rajin minum ubat urang e. Tiap sakit cuman makan sayor bayam direbus kan minum susu, terus istirahat die. Isok e la cerah muke e, la ke kampus pulak. Jadi aku tek ngikut juak men tika badan dak nyaman langsung minum susu beruang ne. Alhamdulillah baik sunggo yang demam tek atas ijin Allah, ukan gak karene minum susu beruang, yee.

Kuang jadi referensi men tika sidak demam panas, anggota keluarge lah terutame untuk minum susu ini. Kecuali bayi dan orang yang alergi susu sapi. Selain minum susu ini, usa lupak minum aik pute yang cukup kan makan sayor serta buah e ye, dan yakinkan dengan doa kepada Allah untuk kesembuhan.

Sesuai kan hadits “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR. Bukhari). Dan firman Allah “Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” (QS. Asy Syu’ara : 80). [Artikel Muslim.Or.Id]

#SalamSehat

@14Maret2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip susu beruang untuk menurunkan demam

14 Mar
Balas

iya bu..ngerti ya bahasanya..hehe

14 Mar

Ye bu. Mun de rumah ayahnye anak dak sua dak nyimpan bu....siip lah bu yul

14 Mar
Balas

siip bu dwi..

14 Mar

Auuk, neh. Kamek jak mun panas minum susu yang punye uang, he he he

14 Mar
Balas

iye..harus ber uang ye buk..hehe

14 Mar

Susu yg gambarnya beruang, isinya susu sapi, iklannya naga...haha...

14 Mar
Balas

kolaborasi yang baik ye..hehe

14 Mar



search

New Post