Yulianto dwi saputro

Nama saya Yulianto Dwi Saputro, biasa dipanggil Pak Yuli. Saya saat ini mengabdi di Madrasah Aliyah Negeri Batam, Kepualaun Riau. Saya sangat senang dan bangga ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BERBURU ILMU DI MASA PANDEMI

Pandemi Covid 19 sudah berjalan hampir tujuh bulan semenjak pertengahan bulan Maret sampai dengan sekarang. Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap dalam kehidupan sehari hari hampir disemua lapisan masyarakat, mulai dari rumah tangga keluarga sampai kepada rumah tangga negara bahkan rumah tangga luar negeri.

Pandemi Covid 19 bukan hanya membuat tidak normalnya kehidupan ekonomi, politik, sosial, budaya, dan yang sangat dirasakan didunia pendidikan adalah kegiatan pembelajaran di bangku sekolah secara tatap muka, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Perguruan Tinggi, hampir semuanya lumpuh.

Kita semua menyadari akan hal ini semua, namun akankah kita berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun, akankan kita terus - menerus menyalahkan adanya pandemi ini, tentu jawaban yang kita harapkan adalah "tidak". Untuk itu sudah saatnya kita menyadari bahwa mau tidak mau dan suka tidak suka kita sekarang hidup bersama dengan covid 19.

Apa yang perlu kita lakukan dengan masa pademi ini? Sebuah pertanyaan yang musti kita jawab dengan lisan dan tindakan. Kalau kita perhatikan ternyata banyak diantara orang orang yang terus memikirkan dan khawatir akan adanya covid 19, adanya pandemi ternyata ada orang yang justru cerdas memanfaatkan peluang di masa covid ini, terutama makin maraknya bisnis online. Bisnis online mulai dari makanan, pakaian dan yang sangat seru saat ini di dunia webinar.

Webinar hampir setiap hari ada berbagai macam webinar yang disuguhkan oleh berbagai macam kalangan, mulai dari webinar mengenai bisnis, sosial, budaya dan yang tidak kalah serunya adalah webinar di dunia pendidikan, dunia kampus.

Sahabat semua, dalam webinar dunia pendidikan para pelaku pelaku pendidikan di kampus, para doktor dan para profesor banyak yang "turun gunung". Mereka dengan senang hati mengucurkan ilmunya melalui dunia maya. Webinar yang diadakan sangat beragam dan sangat bermanfaat untuk menambah ilmu.

Webinar yang diadakan luar biasa, jika harus dengan tatap muka rasanya sangat banyak biaya yang harus dikeluarkan, mungkin bisa sampai puluhan juta untuk bisa mengikuti berbagai seminar, workshop yang diadakan dengan tatap muka. Webinar saat pandemi ini, begitu murah biayanya bahkan banyak juga digratiskan, sayang rasanya kalau kita manfaatkan kesempatan ini.

Mari kita sama sama berburu ilmu dimasa pandemi ini, yang tentunya tetap kita ikutin protokol kesehatan masa pandemi. Sangat sekali kalau kita lewatkan kesempatan ini.

Salam literasi, Batam 27 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MantapLanjutkan

27 Sep
Balas

Makasih pak panjaitanSalam literasi

27 Sep

Keren Pak Yulianto. Salam literasi sukses selalu.

27 Sep
Balas

Mantap pak yuli,, salam literasi

27 Sep
Balas

Baru memulai bu YentiSalam literasi

27 Sep

Setuju, Pak. Mencari ilmu tak ada batasnya. Selama raga masih bernyawa. Semoga sukses selalu. Salam literasi.

27 Sep
Balas

Keren pak yul..Salam literasi

27 Sep
Balas

Negeri ini butuh literasi yang mencerahkan..selamat sukses dan sehat selalu sahabat..

27 Sep
Balas

Siap pak Cipto, bersama sama kita bisa sukses pak.Makasih pak cipto, salam literasi.

27 Sep



search

New Post