Yulia Putri

Lahir di Ujunggading, 17 Juli 1970. Menganut Islam sebagai agama yang diikuti secara turun temurun, hingga akhirnya sadar bahwa inilah agama yang lurus, t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Baju Baru

Baju Baru

Beberapa hari ke depan, lebaran idul adha. Meski tidak semeriah Idul fitri, akan tetapi tetap menjadi hari yang dinanti. Meski hanya sehari, terutama anak-anak, mereka merasakan kegembiraan yang tidak biasa.

Baju baru, walau sudah dipakai saat lebaran idul fitri, tetap memberi rasa yang mrmbahagiakan. Sepatu, peci, sarung yang disimpan setelah idul fitri dikeluarkan kembali.

Hari lebaran, ajang silaturrahmi, bersua kerabat dan famili. Salat bersama di lapangan, bersalam-salaman. Hari itu penuh kegembiraan.

Belakangan ini, hari yang dinanti itu tidak sama lagi. Baju baru dipakai di hari berbeda. Sajadah dibentang tak lagi di lapangan yang sama. Masing-masing menunaikan ibadah id sesuai keyakinan. Kegembiraan itu mulai menguap.

Bertamu ke rumah saudara, harus tanya dulu. Jangan-jangan mereka masih berpuasa saat kita datang. Sungkan bahkan ada rasa malas untuk mengunjungi kerabat di hari pertama lebaran.

Ada yang bilang, perbedaan itu menyenangkan. Tapi untuk yang satu ini, tidak sama sekali. Perbedaan ini telah menghapus senyum manis anak-anak yang akan mengenakan baju baru bersama kawan-kawannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih pak, salam literasi. Sehat selalu

25 Jun
Balas



search

New Post